Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Pengobatan Asma yang Aneh dari Penjuru Dunia

    Share

    ibrahim_yusuf

    3
    16.07.12

    Pengobatan Asma yang Aneh dari Penjuru Dunia

    Post  ibrahim_yusuf on Sat Jul 21, 2012 3:06 pm


    Asma adalah penyakit pernapasan yang disebabkan oleh peradangan pada saluran pernapasan ditandai dengan gejala berulang mengi, batuk, sesak dada dan sesak napas. Pengobatan biasanya dilakukan dengan menjauhkan pemicu alergi. Namun dari seluruh dunia, ada beberapa cara pengobatan asma yang tergolong aneh.

    Asma dapat dipicu karena beberapa reaksi alergi. Reaksi alergi disebabkan terutama karena bulu hewan peliharaan, debu, serbuk sari, bahan kimia di udara atau makanan. Kadang-kadang juga disebabkan karena infeksi pernapasan, stres atau berolahraga.

    Untuk mengobatinya, dokter biasanya akan menyarankan untuk menjauhkan faktor-faktor yang bisa memicu reaksi. Bila terlanjur kambuh, obat-obatan seperti inhaler pun sering digunakan.

    Namun ada beberapa pengobatan aneh untuk asma, yang disebarkan dan diikuti oleh banyak orang dari seluruh dunia, seperti dilansir boldsky :

    1. Menginfeksi diri dengan cacing tambang

    Banyak orang yang mengklaim bahwa menginfeksi diri sendiri dengan cacing tambang dapat dijadikan obat asma yang ideal. Tetapi proses ini membutuhkan keberanian, karena Anda akan diminta untuk berjalan di tanah yang becek agar cacing tambang masuk ke dalam tubuh.

    Sesuai dengan penelitian ilmiah yang dilakukan Sarah Scrivener dari University of Nottingham, mengembangkan cacing tambang sebagai parasit usus dapat menekan respons inflamasi tubuh terhadap alergi terutama yang berasal dari tungau debu. Tapi hal ini tidak bisa terbukti untuk semua orang.

    2. Menelan ikan hidup

    Banyak orang di bagian Timur percaya bahwa menelan ikan hidup berukuran kecil bisa menjadi obat asma yang efektif. Meskipun tidak ada bukti secara ilmiah, namun banyak orang yang meyakini dan mempraktikkannya secara turun menurun.

    Salah satunya adalah keluarga Goud di India. Puluhan ribu penderita asma di India berkerumun untuk mendapat pengobatan asma gratis. Obat ini berupa ikan sarden hidup yang diolesi pasta herbal berwarna kekuningan. Metode penyembuhan asma ini merupakan pengobatan tradisional turun-temurun dari keluarga Goud di India.

    Meskipun banyak mendapat kritikan dari dokter, keluarga Goud tetap bisa menarik ribuan massa dengan formula herbal yang konon diajarkan oleh orang suci sekitar 170 tahun yang lalu. Keluarga Goud menolak mengungkapkan campuran apa saja yang dipakai dalam obatnya dengan alasan dilarang oleh orang suci agar khasiatnya tidak hilang.

    Setelah menelan ikan hidup, 'pasien' diminta untuk menghindari makanan yang digoreng dan menjaga pola makan secara ketat selama 45 hari dengan cara berpantang 25 jenis makanan yang berbeda, seperti domba, beras, gula putih, mangga kering, bayam dan mentega.

    3. Pengobatan asin dan pahit

    Ilmu kedokteran telah membuktikan bahwa menghirup partikel garam adalah salah satu obat asma yang paling efektif. Garam membantu dalam melarutkan lendir di paru-paru dan membuat saluran pernapasan lebih fleksibel. Obat asma ini juga membantu dalam penyembuhan batuk dan mengi.

    Karena alasan ini, banyak orang pergi ke gua garam dan menghirup partikel garam untuk mengurangi masalah asmanya.

    Sedangkan makanan pahit mungkin dapat mengatasi masalah asma untuk sebagian besar orang, karena otot-otot halus di paru-paru dapat menanggapi kepahitan seperti pengecap. Reseptor yang bereaksi terhadap kepahitan di paru-paru memperluas saluran udara sehingga dapat dijadikan sebagai obat asma yang sangat baik.




      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 10:58 pm