Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Jenis - Jenis Kertas Yang Sering Digunakan Dalam Dunia Percetakan
Fri Aug 18, 2017 1:34 pm by flade

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

IKLAN ANDA


    Ini Penyebab Orang Sinus Sering Bersin

    Share
    avatar
    lea

    391
    Age : 32
    08.03.09

    Ini Penyebab Orang Sinus Sering Bersin

    Post  lea on Fri Aug 03, 2012 8:47 am


    Orang yang memiliki sinus biasanya cenderung lebih sering bersin dibanding dengan orang normal tanpa sinus. Kini peneliti telah mengetahui penyebab orang sinus sering bersin.

    Seperti diketahui bersin merupakan salah satu cara tubuh untuk merestart sistem alami di tubuh, karena itu mengapa seseorang perlu bersin. Tapi sayangnya, pada orang yang memiliki sinus hal tersebut tidak terjadi.

    Ketika bersin bekerja dengan baik, maka ia akan mereset lingkungan di dalam saluran hidung sehingga partikel buruk yang terhirup dan terperangkap di dalam hidup bisa keluar. Bersin yang terjadi melibatkan sinyal biokimia yang mengatur detak silia (rambut mikroskopis) pada sel-sel yang melapisi rongga hidung.

    Peneliti menemukan sel-sel dari pasien yang memiliki sinusitis tidak menanggapi bersin sebagai cara untuk merestart sistem alami tubuh ini, seperti halnya yang terjadi pada sel pasien sehat.

    Untuk itu peneliti berspekulasi pasien sinusitis akan bersin lebih sering karena ia gagal mengatur ulang lingkungan di hidungnya dengan baik, atau kurang efisien dalam melakukannya. Hasil studi ini telah dipublikasikan dalam FASEB Journal.

    "Sinusitis memang jarang menyebabkan kematian, tapi ia bisa memiliki dampak besar pada kualitas hidup dengan sebagian besar gejalanya bermula dari kurangnya lendir di hidung," ujar Noam A Cohen, peneliti dari Department of Otorhinolaryngology-Head and Neck Surgery di University of Pennsylvania, Philadelphia, seperti dikutip dari Indiavision.

    Dalam studi ini Cohen dan rekan menggunakan sel dari hidung mencit yang ditumbuhkan dalam inkubator dan diukur bagaimana sel-sel membersihkan lendir. Ternyata diketahui sel-sel dari sinusitis tidak menanggapi bersin dengan baik.

    "Dengan memahami proses yang terjadi pada pasien sinusitis, maka kita bisa mencoba mengembangkan strategi baru untuk untuk membantu meningkatkan kualitas hidup mereka," ujar Cohen.




      Waktu sekarang Tue Aug 22, 2017 7:47 pm