Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Karyawan yang Humoris Disenangi di Tempat Kerja

    Share

    meilani

    97
    18.08.11

    Karyawan yang Humoris Disenangi di Tempat Kerja

    Post  meilani on Sat Aug 04, 2012 4:35 am


    Kepribadian setiap orang tentunya berbeda-beda. Apabila Anda ingin disenangi oleh atasan atau rekan kerja lainnya di kanotr, jadilah orang yang mempunyai jiwa humor. Percaya atau tidak, orang yang humoris lebih disenangi di tempat kerja daripada orang dengan karakter pendiam atau pemarah. Mengapa demikian?

    Jika stres karena pekerjaan meningkat, seseorang yang mempunyai selera humor tinggi akan membantu meringankan beban pikiran\' ketika sedang bekerja. Priyanka Sharma (bukan nama sebenarnya), seorang manajer call center di sebuah perusahaan\' perbankan multinasional mengatakan, "Pegawai yang humoris penting dalam dunia bisnis karena bisa mengendalikan sebuah tim supaya tidak terpecah belah. Selain itu, dia dapat mengatasi berbagai jenis pelanggan dengan baik karena para pelanggan hanya mendengar suaranya."

    Hal itu juga dirasakan oleh seorang model asal India, “Saat sedang sibuk latihan sebelum fashion show, orang yang humoris bisa membantu meringankan tekanan," ujar Amit Ranjan, seperti dikutip dari situs Times of India.

    Dalam dunia kerja, orang cerdas memang disukai oleh semua orang. Begitu pula dengan orang yang lucu. Mereka dapat membuat orang lain senang dan kagum dengan selera humor yang diberikan. Namun, humor juga bisa 'berbahaya' jika Anda tidak tahu kapan waktu yang tepat untuk 'mengeluarkannya'.

    "Humor bisa berbahaya jika tidak dilakukan secara halus, tapi jiwa humor Anda dapat menjadi obat mujarab ketika pekerjaan terasa sangat berat," papar Aseem Sadana, seorang pendiri Isango perusahaan\' online yang bergerak di bidang travel. Aseem pun menyarankan agar menempatkan humor pada waktu yang tepat. Tidak perlu memberikan candaan melalui buku berisikan banyak joke karena Anda hanya seseorang yang memiliki selera humor bukan komedian sejati.

    Tertawa adalah obat terbaik bagi orang-orang yang bekerja di industri kreatif. Mereka bisa meringankan beban pikiran\' serta\' beratnya pekerjaan dengan tertawa. "Humor adalah cara yang elegan untuk membuat hidup lebih bahagia. Akan tetapi, penting mempertimbangkan kapan perlu 'bercanda' atau tidak sehingga tidak akan menimbulkan masalah nantinya," ujar Dr. Kamal Khurana, seorang psikolog di India.

    Mungkin beberapa orang sudah lahir dalam kepribadian yang humoris, tapi ada juga yang tidak. Bila Anda bukan termasuk orang yang humoris, jangan memaksakan diri menjadi si humoris. Tetap pada kepribadian Anda, coba mengontrol diri agar punya selera humor serta\' mengurangi sikap marah. Ketahuilah, humor yang bagus bisa mengatasi atasan yang pemarah dan melewati tekanan dengan mudah.




      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 3:11 pm