Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ini yang Bikin Payudara Terasa Gatal

    Share

    hokkian

    2
    06.07.12

    Ini yang Bikin Payudara Terasa Gatal

    Post  hokkian on Fri Aug 17, 2012 5:30 pm


    Beberapa masalah pada payudara kerap membuat perempuan khawatir, tapi ada masalah yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan yaitu gatal di payudara. Sebenarnya apa yang membuat payudara terasa gatal?

    Payudara berisi jaringan kelenjar yang sangat khusus untuk mendukung laktasi serta\' dikelilingi oleh sel lemak, pembuluh darah, saraf, kelenjar getah bening dan jaringan ikat lain yang semuanya tertutup oleh kulit yang mengandung kelenjar keringat dan folikel rambut.

    Kulit gatal di sekitar atau di bawah payudara bisa menyebabkan ketidaknyamanan sementara atau justru menunjukkan adanya masalah mendasar yang serius, karena itu penyebab dari payudara gatal ini cukup beragam.

    Berikut ini adalah beberapa penyebab gatal di payudara seperti dikutip dari Livestrong dan Localhealth, yaitu:

    1. Pemakaian bra yang salah, bra seharusnya digunakan untuk melindungi payudara. Tapi jika bra digunakan dengan tidak tepat seperti terlalu ketat, tidak mencuci dengan bersih serta\' bahan dari bra tidak cocok dengan kulit bisa memicu gatal. Memakai bra dengan ukuran yang tidak pas bisa merangsang rasa gatal di kulit.

    2. Stres, seperti diketahui stres bisa meningkatkan rasa gatal termasuk di payudara yang memicu orang untuk menggaruknya sehingga menyebabkan mudahnya terkena infeksi terlebih stres bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh.

    3. Alergi atau iritasi pada kulit yang melapisi payudara, seperti dari paparan bahan kimia, residu dari deterjen yang bisa mengaktifkan sistem kkebalan tubuh, kosmetik yang biasanya menyebabkan kemerahan, gatal dan ruam.

    4. Infeksi, gatal yang muncul biasanya disebabkan oleh infeksi payudara yang disebut mastitis dan sangat sering terjadi pada perempuan yang sedang menyusui. Hal ini karena saat menyusui sebabkan kulit di sekitar puting kering sehingga memungkinkan bakteri dan virus masuk ke dalam payudara dan infeksi. Infeksi lain yang bisa menyebabkan payudara gatal seperti infeksi jamur, eksim, cacar serta\' kudis.

    5. Kanker payudara, gatal ini mungkin juga menunjukkan bentuk tertentu dari kanker payudara yaitu inflammatory breast cancer yang bisa menyebabkan infeksi seperti gejala gatal-gatal. Umumnya payudara membesar, merah, bengkak, sakit, kulit bersisik dan gatal.



      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 3:19 am