Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Remaja yang Banyak Habiskan Waktu dengan Orangtua Punya Kepribadian Lebih Baik

    Share

    bibang

    108
    20.08.11

    Remaja yang Banyak Habiskan Waktu dengan Orangtua Punya Kepribadian Lebih Baik

    Post  bibang on Wed Aug 22, 2012 12:44 pm


    Ketika beranjak dewasa, hubungan antara anak-anak dengan orangtua biasanya makin berjarak karena anak-anak ingin lebih mandiri dan belajar menjadi dewasa. Namun sebuah penelitian menunjukkan bahwa menghabiskan banyak waktu dengan orangtua ternyata sangat bermanfaat bagi pengembangan diri remaja.

    Para peneliti mempelajari 200 keluarga selama 7 tahun dan menemukan bahwa remaja yang menghabiskan lebih banyak waktu dengan orangtuanya cenderung memiliki keterampilan sosial yang lebih baik. Tak hanya itu, tingkat kepercayaan diri dan harga dirinya juga lebih tinggi, terutama jika banyak berinteraksi dengan Ayah.

    Penelitian yang dipublikasikan jurnal Child Development ini menemukan bahwa secara keseluruhan, waktu yang dihabiskan para remaja untuk berinteraksi dengan orangtuanya dari awal sampai akhir masa remaja cenderung menurun. Para remaja ini lebih suka banyak menghabiskan waktu dengan teman-temannya.

    Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa remaja makin banyak menghabiskan waktu dengan orangtua, baik dengan cara melakukan pekerjaan rumah, menonton televisi atau pergi bersama, di masa awal sampai pertengahan remaja, yaitu pada usia sekitar 15 tahun.

    "Kami percaya bahwa aktifitas menghabiskan waktu antara anak bersama dengan orangtuanya sangat penting untuk kesejahteraan anak di masa remaja," kata peneliti, Profesor Susan McHale seperti dilansir Medical Daily.

    Para peneliti juga menemukan bahwa orangtua yang telah menikah dan memiliki setidaknya 2 orang anak lebih sering menghabiskan waktu dengan anak keduanya. Alasannya adalah karena orangtua sudah bertambah tua dan tidak banyak berkonflik ketika mengasuh anak kedua. Hal ini menunjukkan bahwa orangtua belajar dari pengalamannya ketika menghadapi anak pertama dulu.

    Peneliti menemukan bahwa anak yang lebih tua menghabiskan waktu rata-rata 8 jam seminggu untuk berinteraksi dengan ibunya dan 7 jam dengan ayahnya. Namun anak yang lebih muda menghabiskan waktu rata-rata 8.5 jam seminggu dengan ibu dan 7,5 jam seminggu bersama Ayah. Para peneliti juga menemukan bahwa remaja sebenarnya masih ingin dekat dengan orangtuanya.

    "Meskipun remaja lebih terpisah dari keluarganya, ia terus memiliki keinginan untuk mempertahankan hubungan dekat dengan orangtuanya," kata McHale.



      Waktu sekarang Fri Sep 30, 2016 6:50 am