Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Jerawat Anda Parah? Dilaser Saja!

    Share

    alia

    79
    18.09.11

    Jerawat Anda Parah? Dilaser Saja!

    Post  alia on Mon Aug 27, 2012 9:04 am


    Pernah atau sedang mengalami jerawat berwarna kemerahan yang berkumpul di satu bagian wajah? Jika kondisi kulit Anda sudah seperti itu, bisa dikatakan jerawat Anda sudah parah.

    Kondisi tersebut berarti mikroorganisme yang disebut bakteri jerawat sudah menyebar dan berkumpul di satu bagian wajah. Cara efektif untuk mengatasi masalah jerawat yang sudah parah itu adalah dengan teknik laser.

    Teknik laser jerawat bernama PDT (Photo Dynamic Therapy), dapat mengurangi mikroorganisme yang menjadi penyebab jerawat. PDT juga berfungsi untuk mengurangi produksi kelenjar minyak.

    Cara kerja PDT adalah sinar laser berawarna merah akan didekatkan ke bagian wajah yang berjerawat. Bakteri jerawat yang menjadi target 'tembakan' laser. Metode ini efektif untuk menghilangkan sekaligus mencegah jerawat kembali muncul.

    Meski metode ini menjadi teknik pengobatan jerawat yang baik, namun dr. Gloria Novelita, SpKK. menyarankan untuk tetap merawat wajah dengan obat lainnya, tidak semata dengan laser saja. Laser yang dikombinasikan dengan obat antibiotik akan bekerja maksimal untuk mengurangi jerawat.

    "Laser sifatnya hanya sebagai tambahan, jadi bukan terapi utama. Nggak bisa juga langsung hilang jerawatnya dengan laser. Dokter akan memberikan kombinasi obat antibiotik berupa obat oles, seperti lotion ata gel. Untuk peradangan jerawat yang sudah berat, pasien akan diberi obar minum," ujar dokter kulit yang prakter di klinik Beyoutiful Aesthetic itu.

    Dokter Gloria juga menegaskan bahwa tidak semua orang butuh laser. Untuk menentukan apakah pasien dengan wajah berjerawat butuh laser atau tidak, dokter harus melihat terlebih dahulu kondisi jerawatnya. Metode menggunakan sinar tersebut juga tidak bisa dilakukan terlalu sering. Biasanya dokter akan menganjurkan dua minggu sekali atau lebih, tergantung kasusnya.

    Untuk biayanya, di klinik Beyoutiful Aesthetic, teknik PDT dikenai biaya lebih dari Rp 1,5 juta, tergantung luas dari jerawatnya. Klinik Beyoutiful berada di Jalan Pakubuwono VI No. 5A, Jakarta Selatan.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 3:01 pm