Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Jika Bos Marah

    Share

    derinda

    78
    23.07.11

    Jika Bos Marah

    Post  derinda on Fri Aug 31, 2012 11:57 am


    Ketika atasan di kantor sedang marah, ini yang membuat suasana di tempat kerja menjadi suram. Tak sedikit karyawannya juga menjadi merasa stres menghadapi situasi seperti ini. Mungkin ada beberapa alasan mengapa si bos marah-marah. Entah itu ia memiliki masalah pribadi di rumah atau masalah kerjaan yang kurang memuaskan. Lantas, apa yang harus Anda perbuat ketika bos sedang marah? Sebaiknya lakukanlah enam hal ini, seperti dikutip dari situs Bold Sky.

    1. Datang Lebih Awal
    Sampai kantor lebih dulu dari si bos, bisa membuatnya terkesan. Hal ini juga menunjukkan bahwa Anda adalah salah satu karyawan yang rajin. Namun yang terpenting adalah datanglah tepat waktu. Jika memang terjebak macet di jalan, sebaiknya katakanlah pada bos melalui telepon atau mengirim pesan singkat bahwa Anda akan datang sedikit terlambat.

    2. Low Profile
    Bersosialisasi dengan rekan kerja memang penting, namun bukan berarti menjadi suatu keharusan. Sebab, ada saat-saat tertentu dimana Anda perlu bersosialisasi dengan mereka dan ada masanya dimana Anda harus tetap low profile dan berkonsentrasi pada pekerjaan di kantor.

    3. Jangan Ambil Cuti
    Dalam suasana yang tegang seperti ini, sebaiknya Anda jangan ambil cuti terlebih dahulu. Jika bos sedang marah-marah karena pekerjaannya yang tidak kunjung selesai, ada baiknya Anda membantunya. Selain bisa meringankan beban atasan, ini juga bisa membantu menurunkan amarahnya.

    4. Jangan Cari Muka
    Tak ada gunanya Anda basa-basi dengan melontarkan pujian kepada bos hanya sekadar untuk mencari muka. Jadi sebaiknya bersikaplah biasa saja dengan penuh sopan santun dan beretika.

    5. Perbaiki Kesalahan
    Jika bos marahnya tertuju pada Anda, akan lebih baik bila Anda perbaiki kesalahan yang memang Anda lakukan. Ini merupakan solusi yang paling tepat agar situasi tidak menjadi runyam. Mengakui kesalahan dan berjanji untuk memperbaikinya akan membuat bos lebih menghargai Anda.

    6. Jangan Diambil Pusing
    Mungkin Anda merasa kesal dengan perbuatan si bos di kantor. Namun sebaiknya Anda tidak mengambil pusing tentang persoalan tersebut. Turuti saja terlebih dahulu kemauannya dan bersabarlah karena hal ini tentunya tidak akan berlangsung lama.



      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 8:28 pm