Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Minum Caffe Latte Tiap Hari, Siap-siap Tumpuk Lemak 4,3 kg Setahun

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Minum Caffe Latte Tiap Hari, Siap-siap Tumpuk Lemak 4,3 kg Setahun

    Post  flade on Sat Sep 08, 2012 8:22 am


    Terbiasa mengawali hari dengan secangkir kopi susu hangat? Maka mulailah berpikir untuk menghentikan kebiasaan itu, jika Anda ingin menjaga berat badan tetap ideal.

    Menurut The Register of Exercise Professionals (REP), orang yang rutin mengonsumsi caffe latte dengan susu full cream, bisa menimbun lemak hingga seberat 4,3 kg hanya dalam setahun. Selain menyebabkan kegemukan, hal ini tentu saja berisiko tinggi bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

    "Setiap orang suka minum kopi untuk membantu mereka lebih segar sebelum kerja di pagi hari, tapi harus diingat efek yang bisa disebabkan minuman ini terhadap tubuh. Caffe Latte mengandung 128 kalori, ditambah kue muffin cokelat, hanya di pagi hari Anda sudah mengasup 530 kalori," jelas Jean Ann marnoch, perwakilan REP yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun di industri fitnes, seperti dilansir Female First.

    Tren minum kopi memang semakin populer belakangan ini. REP menemukan ada 54% orang yang mengunjungi coffee shop secara rutin, dan hampir 30% datang lebih dari sekali dalam seminggu. Yang tidak disadari dari kebiasaan ini, adalah berapa banyak kalori dan lemak yang menumpuk pada tubuh akibat konsumsi kopi yang berlebihan.

    Sebenarnya tidak ada yang salah dengan menikmati kopi. Hanya saja, banyak orang yang lebih suka memesan minuman kopi dengan bahan tambahan. Misalnya kopi dengan susu dan whipped cream, ice blended coffee dengan taburan choco chip, topping saus karamel, dan sebagainya. Bahan-bahan tambahan itulah yang berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi secara terus menerus.

    Untuk itu, Jean menyarankan untuk melakukan perubahan kecil pada kebiasaan minum kopi Anda. Jika Anda termasuk orang yang tidak bisa lepas dari kopi, pilihlah caffe latte tanpa gula dengan susu rendah atau bebas lemak (skinny latte). Skinny latte hanya mengandung 71 kalori per gelasnya dan tentu saja bisa mengurangi terjadinya penumpukan lemak dalam tubuh.

    Jika ingin kalori yang lebih rendah lagi, Anda bisa memilih kopi hitam dengan gula aren atau tanpa gula sama sekali. Kopi hitam hanya mengandung 8 kalori dan bisa berfungsi sebagai fat burner jika dikombinasikan dengan olahraga (diminum sebelum olahraga). Perbanyak juga aktivitas fisik agar tubuh tetap ideal, bugar dan sehat.

    "Anda tidak perlu menghentikan kebiasaan minum kopi sama sekali, tapi imbangi pemasukan kalori dengan olahraga. Menambah aktivitas fisik hingga 30% lebih dari satu kali seminggu bisa memberikan efek yang cukup signifikan bagi kesehatan Anda," saran Jean.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 9:14 am