Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    7 Makanan yang Memiliki Manfaat Penyembuhan

    Share

    bibang

    108
    20.08.11

    7 Makanan yang Memiliki Manfaat Penyembuhan

    Post  bibang on Sun Sep 09, 2012 10:41 am


    Seseorang yang sering jatuh sakit, mungkin perlu memperhatikan apa saja makanan yang disantapnya setiap hari. Beberapa macam makanan diketahui dapat membantu tubuh dalam melawan masalah kesehatan, sehingga Anda perlu mencobanya agar tidak mudah sakit.

    Berikut 7 macam makanan yang dapat memberi efek penyembuhan terhadap berbagai masalah kesehatan, seperti dilansir healthline, antara lain:

    1. Bayam: Menyembuhkan kelesuan

    Bayam serta\' sayuran hijau lain seperti kubis, daun peterseli, dan kacang hijau memiliki efek penyembuhan karena mengandung yodium yang penting untuk kelenjar tiroid. Kadar tiroid yang rendah dapat menyebabkan kelesuan, kenaikan berat badan, dan gangguan suasana hati.

    Selain itu, bayam juga kaya akan kalsium, magnesium, dan potasium yang diperlukan tubuh untuk menjaga kelenjar tiroid tetap sehat. Tetapi konsumsi yodium yang berlebihan juga bisa menimbulkan masalah sehingga konsumsilah dalam jumlah sedang untuk meningkatkan fungsi otak dan tingkat energi.

    2. Jahe: Meredakan sensasi mual

    Jahe memiliki banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya untuk membantu pencernaan, menenangkan perut dan mengobati arthritis. Bahkan sekarang ini, jahe telah diakui oleh para ahli kesehatan untuk meredakan mual dan mencegah muntah.

    Jahe dapat dinikmati sebagai minuman atau tambahan dalam makanan dan juga dapat dikonsumsi dalam bentuk kapsul herbal.

    3. Jamur shiitake: Menghambat pertumbuhan tumor penyebab kanker

    Jenis jamur shiitake telah diketahui dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan mengelola kolesterol baik dalam tubuh. Saat ini juga masih terus dilakukan studi tentang khasiat jamur shiitake dapat melawan kanker dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Menurut American Cancer Society, konsumsi jamur shiitake dapat memperlambat pertumbuhan tumor.

    4. Alpukat: Meningkatkan kesehatan jantung

    Tidak semua makanan yang mengandung lemak berbahaya bagi tubuh. Lemak sehat yang terdapat pada alpukat, minyak zaitun, kenari, almond, serta\' minyak ikan justru baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, lemak sehat juga dapat membantu meningkatkan fungsi otak.

    5. Buah bit: Mendongkrak energi

    Yang diperlukan seseorang agar dapat beraktivitas dengan penuh energi sepanjang hari adalah dengan memenuhi kebutuhan karbohidrat. Tetapi karbohidrat yang diperoleh dari makanan olahan cenderung tidak sehat dan cenderung menimbulkan efek sebaliknya.

    Buah bit dapat memberikan pasokan energi alami karena dikemas dengan karbohidrat, kalsium, zat besi, gula alami serta\' vitamin A dan C. Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa buah bit dapat membantu melawan kanker dan melindungi dari penyakit jantung.

    6. Yoghurt: Melawan penyakit

    Yoghurt mengandung probiotik yang merupakan mikroorganisme hidup yang diperlukan tubuh untuk melindungi diri dari penyakit. Probiotik juga dapat ditemukan dalam suplemen, kefir dan minuman kedelai.

    Manfaat baik probiotik terus diteliti untuk mengobati penyakit termasuk sindrom iritasi usus, infeksi kulit, diare, infeksi saluran kemih dan jenis kanker tertentu.

    7. Susu: Menyembuhkan patah tulang

    Makanan yang kaya kalsium seperti susu merupakan pilihan yang direkomendasikan untuk penyembuhan patah tulang daripada konsumsi pil kalsium. Kalsium juga dapat diperoleh dari produk susu seperti yoghurt, sayuran hijau seperti kangkung, dan kacang-kacangan.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 11:07 am