Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Khasiat Sereh Wangi
Yesterday at 5:37 pm by flade

» Pria Ini Menghasilkan 38 Juta Per Hari Sambil Jalan-jalan Keliling Dunia!
Fri Jan 20, 2017 11:19 am by jakarta

» 'Game Mode' di Windows 10 Bisa Bikin PC Ngebut
Mon Jan 16, 2017 1:24 pm by via

» 10 Rumus Kehidupan Ini Akan Buatmu Lebih Bijaksana dan Bahagia
Mon Jan 16, 2017 1:18 pm by via

» Korowai Tribe
Tue Jan 10, 2017 1:25 pm by via

» Cinta "Terlarang" Bung Karno dan Penari Istana
Tue Jan 10, 2017 1:02 pm by via

» 7 Rahasia Wanita yang Tidak Akan Diceritakan ke Pasangannya
Tue Jan 10, 2017 12:44 pm by via

» Ini Shampo Untuk Mengatasi Kulit Kepala Gatal
Tue Jan 10, 2017 12:30 pm by lanang

» Sejarah Koteka
Tue Jan 10, 2017 12:23 pm by lanang

IKLAN ANDA


    Yang Bikin Payudara Sakit Saat Olahraga

    Share

    lodaya

    2
    28.08.12

    Yang Bikin Payudara Sakit Saat Olahraga

    Post  lodaya on Tue Sep 11, 2012 9:09 am



    Saat berjalan, berlari atau olahraga, terkadang perempuan merasakan nyeri atau tidak nyaman di payudaranya. Kini peneliti berhasil menemukan penyebab dari rasa nyeri ini.

    University of Wollongong menuturkan terlepas dari bra, usia, ukuran atau kadar kesehatan, banyak perempuan yang mengalami sakit atau ketidaknyamanan selama menjalani aktivitas sehari-hari karena payudaranya tidak didukung dengan benar.

    Dalam review pertama tentang biomekanika payudara, Professor Julie Steele menemukan bahwa pantulan atau bouncing dari payudara menyebabkan rasa nyeri sebesar 50 persen selama olahraga atau melakukan kegiatan sehari-hari.

    "Hampir semua perempuan dari lapisan masyarakat mana saja di seluruh dunia pernah merasakan ketidaknyamanan pada payudaranya," ujar Professor Steele yang juga tergabung dalam Breast Research Australia (BRA), seperti dikutip dari Timesofindia.

    Para peneliti di Inggris memperkirakan selama olahraga, payudara rata-rata bisa bergerak sejauh 21 cm. Payudara ini tidak hanya bergerak naik turun, tapi juga bergerak dari sisi ke sisi.

    Selain itu rata-rata payudara memiliki berat yang hampir sama dengan 1,2 liter susu dan berada di tempat yang terhubung dengan kulit serta\' ligamen Cooper yaitu ligamen yang menopang atau mempertahankan bentuk payudara.

    Hal-hal ini yang bisa membuat seseorang merasa sakit atau tidak nyaman saat melakukan olahraga atau aktivitas fisik akibat adanya pantulan dari payudara yang bergerak. Kondisi ini umumnya akan lebih buruk jika payudara tidak mendapatkan dukungan yang tepat.

    "Ada implikasi medis yang signifikan jika payudara tidak ditopang dengan baik," ujar Professor Steele yang juga dekan fakultas ilmu kesehatan dan perilaku di Wollongong University.

    Selain itu penggunaan tali bra yang tidak sesuai atau buruk bisa menyebabkan sakit kepala, sakit punggung dan mati rasa atau kesemutan di tangan karena adanya tekanan berlebih terhadap saraf yang melintasi bahu.



      Waktu sekarang Wed Jan 25, 2017 6:22 am