Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tips Menikmati Hidup Sehat dan Bahagia

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Tips Menikmati Hidup Sehat dan Bahagia

    Post  flade on Sat Sep 15, 2012 6:56 am


    Terkadang seseorang butuh bantuan orang lain agar bisa menikmati hidupnya. Meski begitu ada hal-hal tertentu yang bisa dilakukan untuk membantu dirinya agar bisa hidup sehat dan bahagia.

    Jika seseorang bisa menikmati hidup maka tak hanya bahagia yang dirasakan tapi ia juga memiliki tubuh yang sehat, kondisi ini tentu saja membuatnya terhindar dari beberapa penyakit dan memiliki kualitas hidup yang baik.

    Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan seseorang untuk membantu dirinya menikmati hidup yang sehat dan bahagia, seperti dikutip dari smashingtops.com, yaitu:

    1. Nikmati setiap momen yang ada

    Salah satu tips yang sudah dikenal atau paling populer sejak zaman kuno adalah disarankan untuk menikmati momen yang ada seolah-olah itu adalah hari terakhirnya. Seseorang tidak tahu bagaimaan kehidupannya esok, jadi luangkan waktu dan benar-benar menghargai serta\' menikmati momen yang ada.

    2. Carilah tujuan hidup

    Berjalan tanpa ada tujuan hidup tidak akan pernah membuat seseorang menjadi lebih baik. Jika ingin memiliki kehidupan yang layak, maka seseorang perlu tahu apa yang ingin dilakukan dan dicapainya sebagai tujuan hidup.

    3. Optimistis tentang masa depan

    Setiap orang pasti pernah mengalami kemunduran emosional, kehilangan pekerjaan atau apa pun yang menyebabkan kecemasan atau gejolak emosi. Tapi tetaplah optimistis dalam menatap masa depan. Sikap optimistis ini diketahui baik untuk kesehatan dan mencegah stres.

    4. Keluar dari zona nyaman

    Zona nyaman mungkin bisa membuat seseorang bahagia, tapi tidak akan membantu ia untuk tumbuh, jadi beranilah untuk melangkah keluar. Mulailah dengan melangkah ke hal-hal kecil yang dulu sering menyebabkan kecemasan.

    5. Jadikan olahraga sebagai rutinitas

    Olahraga yang dilakukan tak perlu mahal seperti ke pusat kebugaran atau punya ruang sendiri untuk treadmill. Tapi bisa dengan hal sederhana seperti gunakan tangga dan bukan eskalator atau berjalan pagi selama 30 menit. olahraga di pagi hari bisa meningkatkan energi dan membantu tingkatkan suasana hati.

    6. Belajarlah mencintai pagi hari

    Cinta dengan pagi hari bisa membantu menghilangkan kecemasan dalam memulai hari baru yang secara otomatis akan mempengaruhi kondisi tubuh. Mulailah dengan melakukan ritual yang segar dan positif di pagi hari serta\' minimal 10 menit untuk memanjakan diri sendiri.

    7. Jadilah orang yang mandiri

    Salah satu hal terbaik untuk membantu diri sendiri adalah menjadi orang yang mandiri. Belajarlah untuk bergantung pada diri sendiri serta\' belajar bagaimana agar diri terhibur dan bahagia.

    8. Mengatasi kemunduran emosional

    Untuk mengatasi kemunduran emosional salah satunya adalah mengakui kesalahan yang sudah dilakukan dan menebusnya dengan melakukan permintaan maaf sepenuh hati. Karena itu jadilah proaktif sehingga bisa melanjutkan dan menikmati hidup, serta\' tidak terjebak oleh perasaan takut terus-menerus.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 8:41 pm