Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Menghancurkan Pernikahan

    Share

    meilani

    97
    18.08.11

    Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Menghancurkan Pernikahan

    Post  meilani on Tue Sep 18, 2012 1:49 am


    Walaupun awalnya terlihat tidak berbahaya, namun kebiasaan-kebiasaan sehari-hari lama kelamaan bisa menjadi penghancur pernikahan. Kebiasaan-kebiasaan ini awalnya tidak disadari sebagai suatu hal yang buruk, namun ternyata setelah cukup lama, pasangan baru sadar kalau rumah tangga mereka bisa retak.

    Apa saja kebiasaan buruk yang harus dihindari dalam rumah tangga? Bagaimana cara menghindarinya? Setelah bagian pertamanya, berikut kebiasaan sehari-hari tersebut, seperti dikutip dari Red Book:

    Banyak Mengurus Hal Lain
    Kurangilah waktu dan tenaga Anda untuk mengurusi hal lain di luar pasangan Anda. Daripada terlalu sering mengurusi hal lain yang hanya membuat Anda semakin stres, lebih baik perbanyaklah waktu dengan pasangan Anda agar hubungan Anda dan dia semakin terasa bersemangat.

    Terlalu Banyak Menghabiskan Waktu Sendiri-Sendiri
    Memiliki kehidupan sosial dengan teman-teman tentu adalah hal yang menyenangkan. Namun jika Anda terlalu asyik menghabiskan waktu bersama teman-teman dan mulai melupakan menghabiskan waktu berduaan dengan pasangan, maka keintiman hubungan yang ada bisa jadi berkurang. Setidaknya sebulan sekali cobalah membuat acara yang melibatkan pasangan dan teman-teman Anda agar keduanya menjadi seimbang.

    Kurang Tidur
    Hubungan bisa memburuk saat salah satu pasangan mengalami insomnia seperti apa yang dikemukakan dalam penelitian yang dimuat dalam jurnal 'Sleep'. Terkadang jam tidur yang cukup harus dikorbankan karena banyaknya pekerjaan kantor maupun rumah yang masih menumpuk namun tetap ingatlah untuk mengutamakan kesehatan dan pernikahan Anda.

    Membicarakan Segalanya
    Komunikasi yang terbuka adalah kunci dari pernikahan yang berhasil, namun segalanya yang berlebihan tentulah tidak baik. Kurangilah tuntutan Anda akan kebiasaan buruk suami Anda seperti menyuruhnya merapikan sepatunya ataupun menyuruhnya membantu Anda mengatasi suatu hal. Daripada terus-terusan menegur kebiasaan buruk pasangan, lebih baik Anda mulai mengoreksi kebiasaan buruk Anda sendiri. Dengan sendirinya, pasangan akan menjadi lebih berinisiatif setelah Anda tidak terus-terusan menuntutnya.

    Berbohong Tentang Pengeluaran
    Mungkin Anda tidak sengaja tergoda melihat diskon besar-besaran dan kemudian menghabiskan uang lebih dari budget yang ditentukan lalu akhirnya memutuskan untuk menyembunyikan belanjaan Anda dari pasangan. Janganlah tergoda untuk melakukan hal seperti itu karena itu bisa saja menjadi penghancur hubungan.

    Lebih Memperhatikan Anak-Anak Daripada Suami
    Orangtua cenderung memberikan perhatian ekstra kepada anak-anaknya dan mulai mengurangi perhatian kepada pasangan. Cobalah untuk menyeimbangkan perhatian Anda kepada anak-anak dan pasangan karena ketidakseimbangan yang ada bisa saja menyebabkan pernikahan retak.



      Waktu sekarang Tue Sep 27, 2016 8:57 am