Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Berkunjung ke Pulau di Dalam Pulau

    Share

    online

    452
    27.08.09

    Berkunjung ke Pulau di Dalam Pulau

    Post  online on Fri Sep 21, 2012 7:48 pm


    Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba

    Berkunjung ke suatu pulau cantik rasanya sudah biasa. Akan tetapi apa rasanya berkunjung ke pulau di dalam pulau? Anda bisa melakukannya saat melancong ke Pulau Samosir di tengah Danau Toba, Sumut. Inilah pulau kecil nan indah.

    Pulau Samosir menjadi keajaiban dari Danau Toba. Sebabnya, pulau ini terletak di tengah danau sekaligus menjadikannya sebagai pulau di dalam Pulau Sumatera. Tidak hanya letaknya yang unik, destinasi wisata di sana pun sangat beragam dan menarik.

    Dari situs resmi pariwisata Indonesia yang dikunjungi detikTravel, Jumat (21/9/2012), Pulau Samosir adalah pulau vulkanik dengan ketinggian 1.000 mdpl yang ada di tengah-tengah Danau Toba. Suasana hijau, sejuk, dan ketenangan akan mudah Anda temukan di sana.

    Tidaklah sulit untuk menuju Pulau Samosir. Ada dua cara untuk menuju ke pulau di dalam pulau tersebut, yaitu melalui ferry dari Ajibata menuju Tomok atau dengan jalan darat melalui Kabupaten Karo menuju Pangururan sebagai tempat penghubung antara Pulau Samosir dengan Pulau Sumatera.

    Perjalanan dengan ferry biasanya menjadi pilihan traveler. Selain kapalnya yang dapat mengangkut mobil, Anda juga bisa menikmati suasana Danau Toba yang biru dan tenang. Perjalanannya pun cukup 45 menit saja.

    Sesampainya di Pulau Samosir, udara sejuk akan menyelimuti Anda. Pemandangan serba hijau karena rimbunnya hutan menyapu pandangan di depan mata. Tak jarang, pulau ini dipenuhi kabut karena letaknya yang berada di ketinggian. Pulau Samosir sangatlah indah dan mampu membuat siapa pun jatuh cinta. Berkunjung ke pulau ini dijamin dapat meregangkan pikiran\'.

    Untuk soal destinasi wisata, Pulau Samosir punya banyak pesona. Ada Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang di Pulau Samosir yang mendapat julukan sebagai danau di atas danaunya. Kedua danau ini memiliki pemandangan yang elok. Danau yang bagaikan genangan air raksasa ini memiliki air yang jernih. Benda apa pun akan terpantul di permukaan airnya, cantik!

    Meski berupa danau kecil, inilah keajaiaban Pulau Samosir lainnya. Ya, Sidihoni dan Aek Natonang adalah danau di atas danau yang berada di pulau di dalam pulau. Keren!

    Di Pulau Samosir, Anda juga bisa mengenal suku Batak Toba lebih dekat. Di Desa Tomok, terdapat Makam Raja Sidabutar, yang usianya sudah 500 tahun. serta\', Anda dapat melihat Patung Sigale-Gale yang dapat menari sendiri. Selain itu, tarian tor-tor dengan segala keindahan geraknya akan menghipnotis Anda. Informasi sejarah suku Batak di sini sangatlah lengkap.

    Tahu kain ulos khas Sumatera Utara? Ternyata Anda bisa melihat pembuatannya dari dekat di Desa Nainggolan. Di desa inilah, para wanita membuat kain ulos untuk digunakan pada acara besar dan menjadi suvenir bagi pengunjung. Tak sedikit wisatawan berkunjung ke desa ini untuk melihat pembuatan kain ulos dari dekat.

    Anda pun bisa mencoba sendiri cara membuatnya dan mempelajari sejarah kain ulos dalam kehidupan suku Batak. Selain itu, berbincang dengan para wanita pembuat kain ulos akan menambah wawasan Anda mengenai kain khas suku batak ini.

    Tidaklah sulit untuk menikmati keindahan setiap sudut pulau ini. Anda bisa menjelajahi pulau ini dengan kendaraan pribadi atau sewaan. Untuk soal penginapan, Anda bisa menemukan banyak penginapan dengan kisaran harga ratusan ribu rupiah di kawasan Tuktuk Siadong, yang berjarak sekitar 30 menit dari Tomok.

    Dengan segala destinasi wisatanya, Pulau Samosir tak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Selamat berkunjung ke pulau di dalam pulau dan nikmati pesonanya dari dekat. Horas!


    Pulau Samosir yang terlihat dari ferry (Sari Suwito/dTraveler)


    Beberapa wiswatawan yang menyaksikan Tari Tor-tor dan Sigale-gale (Calvin Damas Emil/ACI)


    Keindahan di dalam Pulau Samosir ( syisyi siti asyiah/dTraveler


    Salah satu sisi Pulau Samosir (syisyi siti asyiah/dTraveler)



      Waktu sekarang Fri Sep 30, 2016 10:15 am