Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Ini Sebabnya Kenapa Pria Tergila-gila dengan Payudara

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Ini Sebabnya Kenapa Pria Tergila-gila dengan Payudara

    Post  kuning on Sun Sep 30, 2012 12:59 pm


    Perempuan mungkin banyak bertanya-tanya. Mengapa sih para laki-laki begitu terobesesi dan tergila-gila dengan payudara?

    Fitur khas perempuan yang bermanfaat untuk bayi ini agaknya menarik laki-laki dengan pesonanya yang misterius. Seorang ilmuwan pun berusaha memecahkan teka-tekinya.

    Larry Young, profesor psikiatri di Emory University berpendapat bahwa evolusi manusia telah mengubah sirkuit saraf yang awalnya berkembang untuk memperkuat ikatan antara ibu dengan bayi selama menyusui. Sirkuit otak ini kini juga bermanfaat untuk memperkuat ikatan antar pasangan.

    Ketika puting perempuan dirangsang saat menyusui, hormon oksitosin yang dikenal sebagai 'obat cinta' membanjiri otak. Hormon ini membantu memfokuskan perhatian dan kasih sayang ibu kepada bayinya. Namun penelitian beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa sirkuit ini tidak hanya muncul ketika menyusui bayi.

    Penelitian terbaru menemukan bahwa rangsangan puting meningkatkan gairah seksual pada perempuan. Area otak yang sama ketika vagina dan klitoris dirangsang juga ikut aktif. Ketika payudara disentuh atau dipijat, oksitosin akan mengalir dalam otak perempuan seperti saat menyusui bayi.

    Bedanya, oksitosin yang muncul menyebabkan perempuan memfokuskan perhatian pada pasangan seksualnya dan memperkuat keinginan untuk membangun ikatan dengan pasangan.

    Dengan kata lain, laki-laki bisa membuat dirinya lebih diinginkan oleh perempuan dengan cara merangsang payudaranya selama bercinta.

    "Ketertarikan terhadap payudara adalah suatu pengorganisasian efek otak yang terjadi pada laki-laki normal ketika melalui pubertas. Evolusi mengubah otak laki-laki sehingga membuatnya tertarik kepada payudara dalam konteks seksual karena akan memperkuat ikatan dengan perempuan," kata Young seperti dilansir LiveScience.

    Namun mengapa perubahan evolusi ini hanya terjadi pada manusia, bukan mamalia lainnya?

    Young berteori, penyebabnya adalah karena manusia membentuk hubungan monogami, sedangkan 97 persen mamalia lainnya tidak.

    Selain itu, postur manusia yang tegak dengan wajah berhadapan dengan pasangan memperbesar kesempatan untuk merangsang puting saat berhubungan seks.

    Namun tidak semua ahli sepakat dengan pernyataan Young ini. Antropolog dari Rutgers University yang bernama Fran Mascia-Lees misalnya. Ia berpendapat bahwa tidak semua pria tertarik dengan payudara.

    "Para ahli biologi evolusi selalu menekankan alasan mengenai perilaku dan emosi. Tapi bagaimana dengan perbedaan budaya? Di beberapa budaya Afrika misalnya, perempuan tidak menutupi dadanya dan laki-laki tampaknya tidak lantas menganggapnya sebagai sesuatu yang menarik," kata Mascia-Lees.




      Waktu sekarang Fri Sep 30, 2016 3:24 pm