Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

» Kisah Mengagumkan Bocah Miskin India Jadi Direktur Utama Google
Wed May 24, 2017 12:17 pm by jakarta

IKLAN ANDA


    6 Makanan Wajib untuk Optimalkan Kesehatan Wanita

    Share
    avatar
    zuko

    159
    25.06.11

    6 Makanan Wajib untuk Optimalkan Kesehatan Wanita

    Post  zuko on Mon Oct 01, 2012 7:38 am


    Berbeda jenis kelamin, beda pula asupan makanannya. Tahukan Anda bahwa ada beberapa makanan yang dapat mengoptimalkan kesehatan wanita, ketimbang dikonsumsi pria? Seperti yang dikutip dari She Know, berikut enam pilihan makanan yang wajib dikonsumsi para kaum hawa.

    1. Yogurt
    Youghurt rendah lemak mengandung protein yang sangat tinggi, rendah lemak dan juga bakteri sehat 'probiotik' yang dapat menjaga fungsi usus secara efisien. Dengan memasukan yogurt ke dalam menu makanan, berarti Anda bantu meringankan gejala sindrom iritasi usus dan gangguan pencernaan lainnya. Manfaat lainnya, terhindar dari infeksi miss V.

    Yoghurt kaya akan kalsium yang penting bagi wanita untuk bantu menjaga kekuatan tulang dan gigi. Selain itu, yoghurt dapat mengurangi gekala PMS seperti perut kembung dan rasa cemas. Pilihlan yoghurt rendah lemak yang kemudian ditambah dengan makanan antioksidan seperti buah berry, kacang almond dan buah lainnya.

    2. Ikan Salmon, Sarden dan Makarel
    Beberapa jenis ikan tertentu kaya akan zat besi, kalsium, dan vitamin D yang semuanya sangat bermanfaat bagi kesehatan wanita. Asam lemak omega 3 dalam ikan salmon dapat memaksimalkan fungsi otak dan saraf. Manfaat vitamin D pada ikan tuna, sarden dan makarel bisa bantu tubuh menyerap kalsium lebih bayak dan mengurangi risiko osteoporosis serta\' tumor payudara dan ovarium.

    3. Kacang-kacangan
    Kacang mengandung protein tinggi dan serat, rendah lemaj dan dapat membantu dalam hal memeragin kanker payudara. Selain itu, kacang juga dapat menyeimbangkan hormon wanita, yang bermanfaat bagi mereka yang sedang alami PMS. Kacang juga mengandung asam folat yang penting bagi wanita menyusui, hamil atau sedang merencanakan kehamilan. Folat juga diyakini dapat mengurangi kemungkinan terkena cacat sumsum tulang belakang pada bayi yang baru lahir.

    4. Tahu
    Protein kedelai sangat bagus untuk jantung dan bantu menurunkan kadar kolesterol. Tahu juga kaya akan zat besi yang beguna bagi kesehatan wanita. Cara memasak tahun yang cukup mudah adalah dengan menumisnya bersama dengan sayur-sayuran yang tak kalah sehat.

    5. Tomat
    Kandungan lycopene dalam tomat dapat membantu melindungi tubuh terhadap kanker payudara, kanker serviks dan penyakit jantung. Zat tersebut juga berpotensi membuat Anda tampak lebih muda, karena beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa lycopene dapat membantu melindungi tubuh terhadap kerusakan akibat sinar UV dari matahari.

    6. Buah Berry
    Buah yang termasuk dalam jenis berry dipercaya memiliki kadar antioksidan terbesar yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Para peneliti menemukan bahwa jus buah berry dapat membuat bakteri berhenti menempel pada dinding kandung kemih, yang pada dasarnya membantu untuk melawan infeksi saluran kemih (ISK). Buah berry seperti blueberry, stroberi dan raspberry juga mengandung vitamin C, asam folat dan nutrisi pelawan kanker, anthocyans.



      Waktu sekarang Fri Aug 18, 2017 4:31 am