Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Tampil Beda, 3 Kota Ini Seluruhnya Berwarna Biru

    Share

    zuu

    7
    17.06.12

    Tampil Beda, 3 Kota Ini Seluruhnya Berwarna Biru

    Post  zuu on Wed Oct 10, 2012 9:11 am

    Setelah ada kota dengan bangunannya yang berwarna-warni, ternyata ada juga kota yang tampil beda dengan cat senada berwarna biru. Inilah 3 kota serba biru yang ada di dunia.

    Beda dengan kota-kota di berbagai belahan dunia lainnya, 3 kota ini punya penampilan unik. Ya, warga tiga kota ini mengecat seluruh bangunannya, mulai dari atap sampai dinding dengan warna biru.

    Berikut 3 kota berwarna biru koleksi gambar detikTravel:


    Birunya muda ala Chefchaouen di Maroko (impressive.net)

    1. Chefchaouen, Maroko

    Saat datang ke Kota Chefchaouen, timur laut Maroko, Afrika Utara dipastikan traveler akan takjub dan kagum dengan keunikan dan suasana kota yang seluruhnya berwarna biru. Kota yang berada di atas pegunungan Rif ini bisa menarik perhatian wisatawan.

    Melansir situs Lonely Planet, Chefchaouen merupakan salah satu kota tercantik di Maroko. Seluruh bangunannya yang berwarna biru menambah keunikan kota tersebut.

    Di tengah cerahnya, warna biru langit yang mengisi setiap sudut kota yang juga dikenal dengan nama Chaouen menjadi panorama cantik untuk setiap jepretan kamera para wisatawan. Ya, memang banyak sekali potensi wisata yang bisa pelancong temui di sini.

    Selain menikmati udara dan keindahan kota yang memiliki jalan berbentuk gang-gang ini, wisatawan bisa melakukan pendakian ke pegunungan Rif. Kota ini memang menjadi titik awal pendakian yang sangat pas. Mau melihat kota ini dari sudut yang sangat sempurna? Anda bisa mengunjungi Hotel Atlas. Ya, ini merupakan titik terbaik untuk melihat penorama terbaik suasana biru Kota Chaouen.


    Lucunya kota biru ala Smurfs, Juzcar di Spanyol (odditycentral.com)

    2. Juzcar, Spanyol

    Kota Juzcar di Provinsi Malaga, Andalusia, selatan Spanyol ini menjadi destinasi incaran untuk para wisatawan khususnya yang menyukai Smurfs. Awalnya kota ini bukanlah berwarna biru melainkan putih. Namun pada Juni 2011, kota ini dicat biru sebagai perayaan film animasi Smurfs.

    Perubahan mencolok yang dilakukan oleh Juzcar ini pun menerima sekitar 125.000 pengunjung pada bulan Juni tahun lalu, tulis situs Telegraph. Sebelumnya, mereka juga meminta izin pada pemerintah setempat untuk mengecat gereja dengan menggunakan warna biru.

    Kemudian pada Desember 2011, Sony Pictures menawarkan untuk mengecat ulang kota tersebut. Lucunya, untuk semakin menambah suasana Smurfs kota ini juga diberi hiasan berupa patung-patung Smurfs yang tersebar di beberapa sudut Kota Juzcar.


    Birunya Kota Jodhpur yang mengelilingi Benteng Glorious Meherangarh (imagineindia.co.uk)

    3. Jodhpur, India

    Tidak hanya Chefchaouen dan Juzcar saja, India juga punya satu kota bernuansa biru bernama Jodhpur. Kota Jodhpur masuk dalam negara bagian Rajasthan ini berada di bawah tebing raksasa Benteng Glorious Meherangarh dengan dominasi berwarna biru, tulis situs Lonely Planet.

    Kota ini berada sekitar 335 kilometer sebelah barat Jaipur. Kota biru ini juga menjadi salah satu destinasi favorit untuk wisatawan yang berlibur ke India. Jodhpur punya banyak wisata populer berupa istana, benteng, dan kuil-kuil semakin mempercantik panorama kota ini.

    Selain itu, berlibur di Jodhpur tidak perlu tergantung dengan musim atau cuaca karena sepanjang tahun cuacanya selalu cerah. Oleh sebab itu, Jodhpur juga mendapat julukan "Sun City".

    Sampai saat ini tidak ada yang tahu, mengapa masyarakat Jodhpur mengecat seluruh rumahnya dengan warna biru. Kota tua nan unik ini mengelilingi Benteng Glorious Meherangarh. Banyak wisatawan yang merasa betah dan nyaman melakukan perjalanan di kota ini.

    Penyuka warna biru? Bila ada kesempatan cobalah Anda traveling ke 3 kota ini. Di ka-kota ini sangat dipastikan Anda akan merasa kagum dan betah berlama-lama. Tidak cuma wisatanya, 3 destinasi ini juga punya daya tarik tersendiri sebagai kota paling biru di dunia.



      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 3:28 pm