Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Cara Memperlakukan Kekasih yang Temperamental

    Share

    meilani

    97
    18.08.11

    Cara Memperlakukan Kekasih yang Temperamental

    Post  meilani on Tue Oct 16, 2012 8:58 am


    Pertengkaran adalah hal yang lumrah dalam sebuah hubungan. Justru dengan sedikit pertengkaran, hubungan akan menjadi lebih baik dan saling mengerti satu sama lain.

    Namun lain halnya jika kedua belah pihak tidak bisa mengatur konflik tersebut. Bagaimana jadinya jika pasangan Anda adalah orang yang sangat temperamental? Bagaimana cara menghadapinya? Jika Anda berurusan dengan pacar dengan emosi meledak-ledak, dibutuhkan kesabaran ekstra untuk menanganinya karena jika tidak, tentu saja akan berdampak buruk bagi hubungan Anda. Berikut adalah tips yang dikutip dari Boldsky untuk mengatasi pacar yang temperamental.

    1. Diskusi
    Jika pacar Anda dapat diajak berdiskusi, cobalah untuk duduk bersama dan berikan penjelasan kepadanya. Diskusikan sesuatu yang dapat membuatnya sadar akan temperamennya yang mudah marah dan mintalah ia untuk lebih mengontrol dirinya. Jika ia tidak dapat diajak berdiskusi, cobalah untuk mengiriminya pesan pendek dan bicarakan masalahnya.

    2. Klarifikasi
    Dalam beberapa hal, seorang pria membutuhkan bukti untuk membuatnya sadar. Jika Anda tidak melakukan suatu kesalahan, Anda cukup mengklarifikasi. Tapi jika pasangan tidak cukup mempercayainya, tunjukanlah beberapa bukti. Idealnya, jika ia mempercayai Anda, kalimat Anda akan terasa cukup baginya. Tapi bagaimanapun juga, beberapa pria membutuhkan bukti.

    3. Berikan Sedikit Waktu
    Saat pasangan mulai marah dan meminta sedikit waktu, berikanlah. Biarkan ia menenangkan diri, dengan begitu ia akan berpikir bahwa Anda tidak akan mengganggunya. Lihat apa yang akan ia lakukan tanpa kehadiran Anda. Dengan memberinya waktu, berarti Anda juga memberinya kesempatan untuk introspeksi.

    4. Coba Selamatkan Hubungan
    Banyak pasangan yang mengakhiri hubungan mereka karena tidak kuat menghadapi pasangan yang temperamen. Jika kedua belah pihak sama-sama emosi, hubungan Anda dipastikan akan berakhir. Jika menginginkan hubungan tetap berjalan, Anda harus tetap tenang ketika pasangan mulai emosi. Tenangkan dia dengan menunjukan kasih sayang. Ingat, emosi hanya akan memperburuk keadaan. Ini adalah cara terbaik untuk mengatasi si temperamental.

    5. Katakan Maaf
    Jika Anda berbuat kesalahan, segeralah meminta maaf. Meminta maaf tidak akan menyakiti ego, tetapi justru akan meningkatkan rasa saling menghargai dalam suatu hubungan. Jangan gengsi untuk meminta maaf. Ceritakan apa yang terjadi saat keadaan sedang tenang.

    6. Menerima Kebenaran
    Kebenaran mungkin akan sulit diterima, tapi jika ingin menjaga hubungan Anda, ini adalah jalan terbaik untuk mengatasi si pemarah. Jika Anda berbohong, ia akan kehilangan kesabaran dan mencoba menyakiti Anda.




      Waktu sekarang Fri Sep 30, 2016 3:24 pm