Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    7 Benda yang Takkan Lulus 'Sensor' di Bandara

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    7 Benda yang Takkan Lulus 'Sensor' di Bandara

    Post  lea on Fri Oct 19, 2012 8:35 am


    Oleh-oleh atau suvenir, bisa menjadi hadiah\' untuk teman dan keluarga atau kenang-kenangan traveling. Tapi hati-hati, ada 7 benda yang tak bisa lulus sensor keamanan bandara.

    Saat traveling, bisa saja Anda mengunjungi teman lama atau keluarga jauh dan rasanya tak etis jika tak membawa oleh-oleh. Namun hati-hati, tak semua barang bawaan Anda bisa lolos dari keamanan bandara.

    Diintip dari Budget Travel, inilah 7 benda yang tak bisa lolos lewat gerbang keamanan bandara, terutama saat liburan di luar negeri:

    1. Tumbuh-tumbuhan

    Beberapa traveler yang senang dengan berkebun pasti senang membawa buah tangan tanaman dan sejenisnya. Namun hati-hati, belum tentu Anda diperbolehkan membawa serta\' tanaman tersebut ke dalam pesawat. Tak hanya tanaman yang tak bisa lolos petugas pengecekan, namun juga kerajinan yang terbuat dari tanaman.

    Seperti contoh di AS, Anda tak bisa membawa serta\' tanaman dan sejenisnya kecuali membuat kartu izin terlebih dahulu. Mungkin Anda mengira buket bunga bisa dengan mudah lewat dari pemeriksaan. Jangan salah, buket bunga yang berisi potongan buah berry, ujung daun cemara dan mengandung biji takkan bisa Anda temui lagi sesaat setelah lewat gerbang check out.

    2. Gading

    Seperti diketahui, gading gajah merupakan barang yang ilegal karena tidak bersahabat dengan lingkungan. Bukan hanya potongan lengkap gading gajah saja yang takkan lolos dari pemeriksaan, namun juga perhiasan, gantungan kunci dan beragam benda sejenisnya yang terbuat dari gading.

    Ada pengecualian untuk suvenir gading. Barang-barang tersebut boleh lolos dari pemeriksaan asal ada surat keterangan yang menyebutkan umur gading tersebut sudah lebih dari 100 tahun. Kurang dari itu, oleh-oleh Anda akan disita.

    3. Artefak kuno

    Pencurian benda kuno bukanlah hal yang aneh lagi. Maka dari itu, jangan sembarangan beli barang kuno di sentra oleh-oleh. Siapa tahu benda tersebut adalah barang curian. Ini tentu akan merugikan Anda. Uang yang sudah dikeluarkan untuk membeli oleh-oleh akan hilang sia-sia karena suvenir Anda akan disita.

    4. Makanan terbuat dari daging

    Bakso, sosis dan sejenisnya bisa jadi oleh-oleh lezat untuk orang rumah. Tapi jangan kecewa jika itu semua akan disita oleh pihak keamanan bandara. Di beberapa negara maju, virus dan bakteri merupakan masalah yang serius. Mereka akan mencurigai semua makanan yang terbuat dari daging mungkin mengandung virus dan bakteri.

    5. Suvenir dari negara-negara bermasalah

    Kuba, Iran, Burma dan Sudan adalah 4 dari beberapa negara yang seling bermasalah. Membawa oleh-oleh dari sana sungguh bukanlah ide yang baik. Menjadikan cerutu khas Kuba bisa jadi oleh-oleh yang menarik. Agar barang-barang dari negara-negara tersebut bisa tetap jadi milik Anda setelah lewat pemeriksaan, usahakan barang yang Anda bawa bernilai kurang dari 100 USD (Rp 950.000).

    6. Buah dan sayuran

    Awal tahun 1980, pertanian di California dan sekitarnya mengalami kehancuran. Ini diakibatkan karena ada buah yang dibawa dari seorang traveler mengandung penyakit dan malah menjangkiti tanaman buah yang ada di sana. Akibatnya, ada peraturan yang tidak memperbolehkan buah dan sayuran dari luar negeri masuk ke AS.

    Agar tidak terbuang sia-sia, Anda bisa mengurungkan untuk membeli buah khas dari luar AS dan membawanya ke sana. Anda bisa membeli buah di bandara dan bisa bebas dari sitaan.

    7. Barang palsu

    Masih di AS, mereka tidak menerima barang-barang palsu atau KW. Hati-hati pakaian atau oleh-oleh Anda ditarik karena ternyata itu bukan barang asli. Tas Birkin, kaus Disney, atau jaket Sponge Bob Anda bisa saja disita karena ternyata tak asli. Jika ingin berlibur ke AS, ada baiknya gunakan kaus dan pakaian yang bermerk asli, atau bermerk tidak copyright atau tak dilindungi.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 8:44 pm