Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Caranya Agar Tetap Fit Hanya Dalam Waktu Satu Menit

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Caranya Agar Tetap Fit Hanya Dalam Waktu Satu Menit

    Post  kuning on Mon Oct 22, 2012 8:10 am


    Agar dapat tetap bugar namun tidak memakan banyak waktu, ada beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan. Kebanyakan orang melakukan olahraga kardio selama 15 menit. Olahraga ini adalah olahraga yang bertujuan membuat jantung berdetak lebih cepat dan meningkatkan sirkulasi darah.

    Baru-baru ini, ada sebuah tren olahraga baru yang diklaim memiliki manfaat optimal namun dengan alokasi waktu yang minimal. Tren ini merupakan upaya menjawab kebutuhan akan olahraga yang praktis di tengah kesibukan yang padat dan memakan waktu.

    Olahraga tersebut adalah olahraga intensitas tinggi selama 1 menit yang rutin harus dilakukan 3 kali seminggu. Dr John Babraj dan Dr Ross Lorimer dari University of Abertay Dundee mengkampanyekan metode olahraga ini lewat bukunya yang berjudul ‘The High Intensity Workout’.

    "Kami telah menghasilkan buku ini sehingga siapa pun dapat menerapkan penelitian kami dalam praktek nyata. Caranya sederhana dan efektif tanpa menyita waktu," kata Dr Babraji seperti dilansir Medical Daily.

    Gagasan menulis buku dan melakukan penelitian mengenai olahraga singkat ini diperoleh Dr Babraj dan Dr Lorimer setelah melihat gaya hidup modern yang super sibuk. Mereka berdua merasa perlu menciptakan suatu jenis olahraga yang rutin dilakukan namun dapat diterapkan oleh orang-orang sibuk.

    "Banyak orang merasa kekurangan waktu tetapi masih ingin meningkatkan kesehatannya. Jadi kami menguji The High Intensity Workout selama lebih dari 6 tahun," terang Dr Babraji.

    Menurut Dr Babraj dan Dr Lorimer, olahraga dengan intensitas tinggi selama 1 menit ini jika dilakukan secara rutin akan dapat meningkatkan tingkat kebugaran sebesar 10 persen dan meningkatkan kemampuan insulin membersihkan glukosa dari aliran darah pada orang yang jarang berolahraga sebesar 25 persen.

    Tak hanya itu, olahraga singkat ini juga diklaim dapat meningkatkan kemampuan jantung memompa darah sebesar 14 persen dalam waktu 2 minggu. Sedangkan pada olahraga ringan, peningkatan kemampuan jantung yang dihasilkan hanya 5 persen.

    "Siapapun dapat mengikuti latihan ini selama dua minggu dan merasakan manfaat kesehatan serta\' menjadi bugar dengan lebih cepat," kata Dr Babraji.

    Penelitian kedua ilmuwan ini ditayangkan sebuah program besutan stasiun berita Inggris, BBC, yang berjudul ‘The Truth about Exercise’. Dalam program tersebut, keduanya menegaskan bahwa metode High Intensity Workout telah diteliti secara menyeluruh dan terbukti secara ilmiah.



      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 9:24 am