Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Hindari 5 Kesalahan Berikut Agar Tidur Lebih Nyenyak

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Hindari 5 Kesalahan Berikut Agar Tidur Lebih Nyenyak

    Post  clara on Thu Oct 25, 2012 10:47 am


    Kualitas tidur di malam hari berpengaruh terhadap kinerja Anda keesokan harinya. Mengingat pentingnya waktu tidur yang cukup dan tidur yang berkualitas, Anda perlu menghindari beberapa kesalahan yang dapat mengganggu tidur.

    Seperti dilansir besthealth, hindari 5 kesalahan berikut agar Anda dapat tidur dengan nyenyak:

    1. Begadang di akhir pekan
    Kebanyakan orang ingin menghabiskan malam di akhir pekan dengan berkumpul bersama teman-teman setelah seminggu bekerja keras. Biasanya orang akan mengganti tidurnya di pagi hari dan akan bangun di siang hari.

    Hal ini dapat mengacaukan jam biologis Anda dan berpengaruh terhadap kebiasaan tidur Anda di hari berikutnya. Sehingga Anda akan merasa kelelahan karena tidur yang buruk dan tidak bersemangat ketika kembali bekerja.

    Tidurlah pada jam yang sama setiap hari agar tidak mengganggu jam biologis Anda dan pastikan untuk memenuhi waktu tidur sebanyak 7 sampai 8 jam per hari.

    2. Melakukan pekerjaan sebelum tidur
    Menurut National Sleep Foundation, kebanyakan orang memanfaatkan 60 persen waktunya sebelum tidur dengan melakukan pekerjaan rumah tangga, 37 persen waktunya untuk mengurus anak, 36 persen melakukan kegiatan dengan anggota\' keluarga lainnya, 36 persen menggunakan internet, dan 21 persen menyelesaikan pekerjaaan kantor.

    Tetap bekerja hingga satu jam sebelum tidur dapat menyebabkan tubuh kurang siap untuk diistirahatkan dan akan terjaga sejenak. Kurangi aktivitas sebelum tidur atau lakukan aktivitas ringan seperti membaca buku, mendengarkan musik lembut atau mandi agar tubuh lebih santai dan siap untuk beristirahat.

    3. Terlalu asik dengan ponsel Anda
    Terlalu banyak menghabiskan waktu untuk mengutak-atik ponsel pintar atau smartphone dapat mengganggu tidur Anda. Teknologi ponsel yang kian canggih menawarkan berbagai kemudahan seperti layanan email, jejaring sosial, dan beragam permainan yang dapat menghibur Anda.

    Sayangnya, tetap memeriksa ponsel sebelum tidur meski sekadar untuk memeriksa email atau mencari hiburan melalui jejaring sosial dapat membuat Anda terlalu larut ke dalam aktivitas tersebut, sehingga mengganggu waktu tidur. Untuk itu, matikan ponsel Anda atau non-aktifkan nada deringnya sebelum tidur agar Anda dapat tidur dengan nyenyak.

    4. Berolahraga tepat sebelum tidur
    Meskipun olahraga dan berkeringat, namun aktivitas ini dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. Tetapi jika olahraga dilakukan tepat sebelum tidur dapat membuat Anda merasa kelelahan keesokan harinya.

    Pastikan untuk menjadwalkan olahraga setidaknya 3 jam sebelum tidur agar memberikan waktu bagi tubuh untuk beristirahat dan bersantai sejenak sebelum Anda tidur.

    5. Minum kopi sebelum tidur
    Minum kopi sebelum tidur dapat membuat Anda terjaga di malam hari. Minum kopi atau teh di malam hari adalah ide yang sangat buruk karena kafein dalam minuman tersebut dapat mengganggu tidur REM (Rapid eye movement) yaitu gerakan mata cepat yang merupakan tahapan normal tidur dan membuat Anda merasa kelelahan ketika bangun di pagi hari.

    Lebih baik minum susu hangat sebelum tidur daripada minum minuman berkafein. Minum susu dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak.



      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 10:56 am