Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Today at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    6 Tips Aman dan Nyaman Tidur di Dalam Bus

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    6 Tips Aman dan Nyaman Tidur di Dalam Bus

    Post  clara on Tue Oct 30, 2012 9:02 am


    Tak sedikit traveler yang tertidur di dalam bus saat perjalanan. Hal tersebut bertujuan untuk melepas rasa lelah. Sebelum memejamkan mata, baca dulu 6 tips berikut agar tidur Anda aman dan nyaman.

    Mungkin, Anda adalah salah satu traveler yang gemar tidur di bus saat traveling. Meski bangku di dalam bus tidak terlalu empuk, namun itu tak dapat menghalangi niat Anda untuk memejamkan mata dan tertidur. Rasa lelah pun seolah hilang seketika. Akan tetapi, faktor keamanan dan kenyamanan saat Anda tidur harus diperhatikan lho!

    Berikut 6 tips aman dan nyaman tidur di bus saat traveling:

    1. Jangan duduk di dekat pintu

    Ingin tidur Anda nyaman? Usahakan jangan duduk di dekat pintu. Sebabnya, banyak penumpang berlalu lalang saat bus berhenti di terminal atau tempat pemberhentian tertentu. Tak hanya penumpang, ada juga penjaja makanan dan minuman yang masuk ke dalam bus dan menawarkan dagangan mereka. Hal ini tentu sangat menganggu Anda.

    Untuk itu, pilihlah kursi yang tidak berdekatan dengan pintu bus. Alangkah baiknya jika Anda duduk di dekat jendela, sehingga tidak tersenggol oleh penumpang lainnya saat keluar. Nyaman bukan?

    2. Jauhi smoking room dan toilet

    Jika Anda menggunakan bus yang ada smoking room dan toilet, maka jauhilah dua tempat tersebut saat hendak tidur. Hal ini sangat penting untuk kenyamanan Anda.

    Hindari smoking room jika Anda tidak suka bau rokok. Selain itu, duduk di tempat yang jauh dari toilet akan menghindari Anda dari bau-bau tak sedap atau orang lalu lalang ke toilet. Dengan tidur jauh dari toilet dan smoking room, tidur yang nyaman pun akan Anda dapatkan.

    3. Simpan barang berharga di tempat aman

    Sebelum memejamkan mata di bus, cek kembali barang-barang berharga Anda. Jika sudah lengkap, masukan semua barang tersebut ke dalam tas. Ingat, tempatkan di bagian tas yang paling aman.

    Jangan sesekali meninggalkan barang berharga Anda di saku celana atau jaket, apalagi tidur sambil menggengam ponsel. Tentu, Anda tidak mau barang berharga Anda berpindah tangan bukan?

    4. Tidurlah sambil memeluk tas

    Setelah barang-barang berharga dimasukan ke dalam tas, kini saatnya tidur. Tunggu dulu, jangan meletakan tas Anda yang penuh barang berharga di bawah jok, di rak atas tempat duduk Anda, dan di bangku sebelah Anda walaupun kosong.

    Peluklah tas Anda tersebut. Jaga dengan benar tas Anda di dalam pelukan. Hal ini akan meminimalisir tindak kejahatan kepada Anda. Anda pun merasa lebih aman saat tertidur sambil memeluk tas tersebut.

    5. Jangan makan dan minum berlebihan sebelum tidur

    Ini menjadi hal penting kepada traveler sebelum tidur di dalam bus, yaitu jangan makan dan minum berlebihan sebelumnya. Mengapa? Dengan makan dan minum terlalu banyak, Anda dipastikan akan bolak-balik ke kamar mandi atau pun menahan buang air.

    Kenyamanan Anda pun menjadi terganggu. Beruntunglah jika Anda berada di dalam bus yang mempunyai toilet. Jika tidak, harus tahan sampai pemberhentian berikutnya ya!

    6. Awas! Jangan sampai bablas

    Walau bangku bus tidak nyaman, pasti Anda akan tidur terlelap juga. Memang, tidur di bus cocok untuk menghilangkan rasa lelah selama perjalanan. Eits, tapi jangan sampai Anda keasyikan tidur di dalam bus sampai tempat tujuan Anda terlewatkan. Kalau sampai bablas, waktu dan uang pun akan terkuras karena Anda harus naik kendaraan lagi menuju tempat tujuan semula.

    Oleh sebab itu, ada baiknya Anda mengatur waktu supaya tidak kebablasan. Pasang alarm di ponsel Anda, cukup dengan mengaktifkan getarnya saja. Jangan memakai nada dering yang kencang karena akan menganggu penumpang lainnya. Selain itu, Anda juga bisa minta dibangunkan oleh kenek atau teman perjalanan di sebelah Anda. Pokoknya jangan sampai kebablasan!

    Itulah 6 Tips tidur aman dan nyaman di bus. Dapatkan kembali tenaga dan badan yang segar meski pegal-pegal setelah tidur. Jika tak bisa tidur, tak ada salahnya menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Selamat traveling!



      Waktu sekarang Tue Sep 27, 2016 10:34 pm