Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ombak di Pantai Ini Menggonggong

    Share

    online

    452
    27.08.09

    Ombak di Pantai Ini Menggonggong

    Post  online on Thu Nov 01, 2012 8:48 am


    Barking Sands, pantai dengan suara ombak yang mirip gonggongan anjing (gohawaii.com)

    Suara deburan ombak di Hawaii, AS adalah yang paling dinanti traveler saat pergi ke pantai. Tak dipungkiri, suara tersebut bisa membuat hati tentram. Tapi, apa jadinya kalau yang terdengar malah suara gonggongan anjing?

    Sudah sejak lama Hawaii dikenal memiliki begitu banyak pantai yang memiliki pesona cantik. Hampir semua pantainya mampu memikat hati wisatawan. Namun ternyata ada satu pantai yang paling unik di sana. Adalah Pantai Barking Sands di Pulau Kauai, Hawaii, AS yang mencuri perhatian traveler dunia.


    Pasir pantainya bersih, air lautnya juga jernih (barkingsands.org)

    Jika pantai lainnya di Hawaii memiliki ombak dengan suara yang biasa saja, tapi di pantai ini ombaknya bersuara anjing. Sesuai dengan namanya, Pantai Barking Sands adalah pantai yang memiliki suara ombak yang unik. Suara tersebut dihasilkan oleh gesekan antara ombak dengan pasir pantainya.

    Memang, suara ini tidak bisa terdengar setiap kali ada ombak. Tapi sesekali Anda akan mendengar dengan jelas betapa miripnya suara tersebut dengan gonggongan anjing, seperti yang ditulis situs Go Hawaii.

    Biasanya, wisatawan yang datang memang ingin mendengar suara tersebut. Walaupun agak terdengar berisik, tapi tetap saja seakan tak ada habisnya turis yang datang ke pantai ini. Selain mendengar suara yang aneh tersebut, wisatawan juga biasa berjemur di atas pasir pantainya yang halus.

    Ombak di pantai ini yang terlampau tinggi membuat wisatawan enggan untuk berenang. Tapi, lain lagi dengan para surfer. Sesekali Anda bisa melihat mereka berselancar di antara gulungan ombak yang dahsyat.

    Walaupun ini adalah objek wisata, tapi Anda juga tidak bisa sembarangan masuk ke dalam pantai ini. Sebab Barking Sands Beach masuk ke dalam kawasan yang digunakan untuk latihan militer AS. Dulu, tempat ini juga digunakan sebagai tempat peluncuran rudal milik militer AS.

    Setelah rasa penasaran akan suara anjing di pantai ini sudah terpuaskan, pemandangan pantai yang cantik juga sudah diabadikan, maka saat ini saatnya menikmati sunset. Pantai Barking Sands juga terkenal dengan senjanya yang memukau. Tunggulah saat-saat langit berubah warna menjadi kuning keemasan dan temukan sensasi yang berbeda dari pantai unik ini.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 11:33 pm