Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    6 Kesalahan yang Bikin Anda Cepat Lapar

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    6 Kesalahan yang Bikin Anda Cepat Lapar

    Post  kuning on Tue Nov 06, 2012 10:02 am


    Orang yang mudah merasa lapar meski baru saja selesai makan, mungkin disebabkan karena gangguan kesehatan seperti diabetes. Tetapi mungkin saja disebabkan karena kesalahan-kesalahan yang Anda lakukan ketika makan.

    Rasa lapar tersebut dapat meningkatkan keinginan untuk kembali meraih makanan, membuat Anda makan berlebihan, dan menyebabkan obesitas. Perhatikan 6 hal yang dapat menyebabkan rasa lapar berlebihan meski baru saja makan, seperti dikutip dari Readers Digest, berikut ini:

    1. Minum soda atau minuman beralkohol sebelum makan
    Minum minuman bersoda atau beralkohol sebelum makan dapat memproduksi asam pada perut, sehingga ketika makanan mulai masuk ke dalam perut, organ pencernaan telah siap mencerna makanan. Hal ini dapat mempercepat proses pencernaan dan membuat Anda cepat merasa lapar.

    2. Makan makanan yang kurang berprotein
    Protein dapat mempengaruhi perasaan kenyang pada perut dan otak. Sehingga seseorang perlu makan makanan yang mengandung protein agar tidak mudah lapar. Menurut penelitian terbaru, orang yang mengonsumsi makanan yang tingkat proteinnya 15 persen lebih rendah dari total kalori makanan yang dikonsumsinya, akan merasa mudah sekali lapar.

    Makanlah makanan yang kaya protein ketika sarapan, seperti telur rebus, sereal gandum, dan yoghurt agar Anda tidak mudah merasa lapar sepanjang hari. Hal ini dapat mencegah Anda makan camilan yang berlebihan karena terlalu lapar sebelum waktu makan siang tiba.

    3. Makan makanan yang mengandung bumbu dan rempah-rempah tertentu
    Rempah-rempah memiliki manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh, di antaranya menambah nafsu makan. Tetapi beberapa rempah tertentu dapat membuat Anda merasa lapar meski baru saja makan, diantaranya mustard, kunyit, jahe, dan daun peterseli.

    Mustard dapat meningkatkan aliran air liur dan cairan pencernaan yang dapat merangsang nafsu makan. Kunyit, jahe, dan daun peterseli mengandung zat tertentu yang dapat mempengaruhi otak dalam merangsang nafsu makan.

    4. Makan makanan yang mengandung sirup jagung kaya fruktosa
    Sirup jagung tinggi fruktosa merupakan pemanis buatan yang sangat berbahaya bagi kesehatan dan merupakan penyebab utama obesitas dan diabetes. Berbeda dengan gula, pemanis ini dapat menyebabkan seseorang kecanduan terhadap makanan manis. Sehingga Anda tetap merasa kurang puas meski baru saja makan.

    5. Makan makanan yang asin
    Peneliti telah menemukan bahwa Anda mungkin merasa kenyang setelah makan makanan asin, tetapi kadar garam yang tinggi dapat mempengaruhi sensor lapar yang berhubungan dengan kepuasan dan keinginan untuk makan lagi.

    6. Makan makanan diet
    Makanan diet biasanya rendah lemak, mengandung lebih banyakgula, karbohidrat, dan natrium untuk menciptakan rasa yang enak. Tetapi sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition menunjukkan bahwa pemanis dalam makanan atau minuman diet justru dapat merangsang nafsu makan.

    Sebelum memilih makanan diet, pastikan untuk membaca label kandungan nutrisinya. Pilih makanan diet yang mengandung nutrisi tertentu seperti kalsium, omega-3 dan rendah lemak jenuh, serta\'\' hindari makanan diet yang mengandung kadar tinggi pemanis dan natrium.



      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 12:56 am