Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Makanlah Buah Beri Agar Tidak Cepat Pikun

    Share

    bibang

    108
    20.08.11

    Makanlah Buah Beri Agar Tidak Cepat Pikun

    Post  bibang on Mon Nov 26, 2012 9:33 am


    Bukan lansia saja yang dapat mengalami penurunan kognitif dan menyebabkan kepikunan, risiko pikun karena demensia atau penyakit Alzheimer pun kini telah mengincar seseorang di usia paruh baya. Tetapi untungnya risiko tersebut dapat dicegah dengan memperbanyak konsumsi buah beri.

    Buah beri seperti bluberi dan stroberi diketahui memiliki manfaat mencegah demensia dan penyakit Alzheimer karena kandungan flavonoid-nya. Flavonoid dapat melintasi penghalang aliran darah ke otak dengan mudah dan terbukti mengurangi penurunan kognitif pada orang dewasa yang lebih tua.

    Sebuah studi baru baru yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Neurology menunjukkan bahwa penurunan kognitif ketika usia bertambah bisa tertunda hingga 2,5 tahun dengan mengonsumsi makanan yang kaya flavonoid seperti buah beri.

    Studi sebelumnya telah menunjukkan efek positif dari konsumsi flavonoid buah beri, tetapi hanya terbatas pada studi hewan atau kelompok sampel yang sangat kecil. Penelitian ini adalah yang pertama kali menunjukkan pencegahan kritis dan sifat penyembuhan flavomoid terhadap demensia dan penyakit Alzheimer yang melibatkan lebih dari 100.000 orang dewasa dengan usia paruh baya.

    Flavonoid adalah struktur bioaktif yang ditemukan pada tanaman yang dikenal memiliki sifat antioksidan yang kuat dan anti-inflamasi. Ahli nutrisi berteori bahwa stres dan peradangan dapat menyebabkan penurunan kognitif, tetapi efek berbahaya tersebut dapat digagalkan dengan meningkatkan konsumsi flavonoid.

    Kepikunan yang disebabkan karena demensia dan penyakit Alzheimer kini semakin umum terjadi karena gaya hidup seseorang yang semakin buruk seperti paparan polusi, bahan kimia rumah tangga, dan diet yang tinggi gula dan lemak terhidrogenasi.

    Untuk melakukan studi ini, peneliti mengkaji data dari 121.700 wanita dengan usia antara 30 sampai 55 tahun yang diminta menyelesaikan kuesioner tentang kesehatan dan gaya hidup. Peserta memberikan rincian tentang frekuensi konsumsi makanan setiap empat tahun dan peneliti mengukur fungsi kognitif peserta setelah usianya menginjak 70 tahun.

    Para peneliti menemukan bahwa peningkatan konsumsi buah beri dapat memperlambat penurunan kognitif hingga 2,5 tahun pada wanita yang lebih tua. Asupan anthocyanidins dan flavonoid dalam jumlah yang lebih tinggi telah dikaitkan dengan penurunan kognitif degenerasi yang mengarah ke penyakit Alzheimer.

    "Penelitian ini meneliti bahwa asupan buah beri dapat memperlambat tingkat penurunan kognitif. Kami bahkan memiliki bukti epidemiologi bahwa buh beri dapat memperlambat perkembangan penurunan kognitif pada wanita lanjut usia," kata Dr. Elizabeth Devore, penulis utama studi, seperti dikutip dari naturalnews.

    Hasli penelitian ini telah menunjukkan bahwa sejumlah gaya hidup dan langkah diet dapat mempromosikan kesehatan otak dan mencegah kehilangan memori. Makanlah satu sampai dua porsi buah-buahan, terutama bluberi dan stroberi setiap hari untuk meningkatkan fungsi otak yang normal.



      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 11:04 pm