Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    9 Hal di Dalam Rumah yang Dapat Mengganggu Kesehatan Paru-paru

    Share

    La Rose

    75
    16.08.11

    9 Hal di Dalam Rumah yang Dapat Mengganggu Kesehatan Paru-paru

    Post  La Rose on Sat Dec 01, 2012 9:40 am


    Polusi udara tidak hanya terjadi di jalan raya yang dipenuhi kendaraan bermotor atau ketika berada di sebelah perokok saja, tetapi juga dapat Anda temui di dalam rumah. Barang-barang rumah tangga seperti air keran, tinta printer dan produk kecantikan dapat mencemari udara dalam rumah Anda.

    Terpapar polutan di dalam rumah sekali atau dua kali mungkin tidak terlalu berbahaya. Tetapi mengingat hal ini begitu dekat dengan Anda dan dapat Anda temui sehari-hari, alangkah baiknya untuk membatasi eksposur terhadap polutan.

    Perhatikan 9 hal yang dapat menyebabkan polusi udara di dalam rumah berikut untuk melindungi kesehatan paru-paru Anda, seperti dilansir rodale, antara lain:

    1. Air keran
    Air keran yang tidak disaring mengandung klorin dalam kadar yang tinggi dan Anda dapat menyerap klorin 100 kali lebih banyak ketika mandi selama 10 menit daripada minum satu galon air yang sama. Klorin dapat meracuni udara dan gas di seluruh rumah yang menyebabkan polusi udara.

    2. Gudang bawah tanah di dalam rumah
    Ketika Anda menyimpan kaleng cat atau bahan-bahan kimia lain di ruangan bawah tanah, meski tidak dalam keadaan bcor dan masih tersegel rapi seklipun, akan mencemari udara ruangan yang pengap dengan gas yang dikenal dengan radon. Gas ini sangat berbahaya dan meningkatkan risiko kanker.

    Ketika Anda membuka gudang bawah tanah, udara akan mengalir keluar ruangan dan mencemari udara di dalam rumah.

    3. Mebel
    Cat pada mebel dapat menjadi kontaminan berbahaya yang dapat mencemari udara. Bahan kimia dalam cat atau lem perekat yang digunakan dalam produk kayu lapis dapat menyebabkan polusi udara di dalam ruangan.

    4. Produk kecantikan
    Produk kecantikan seperti hairspray, cologne, parfum, dan sebagainya yang disemprotkan ke tubuh dapat mencemari udara oleh partikel bahan kimia dalam produk tersebut.

    5. Karpet
    Karpet baru biasanya akan mengeluarkan bau menyengat seperti bau cat yang merupakan bau bahan kimia pewarna karpet. Hal ini juga dapat menurunkan kualitas udara dalam ruangan. Ketika telah lama digunakan, karpet dapat menjadi perangkap bagi serat debu dan bulu yang dapat memicu asma dan alergi.

    6. Tinta printer
    Apakah Anda pernah merasa pusing setelah mencetak sekumpulan foto dari komputer di rumah Anda? Hal ini disebabkan karena kartrid tinta sering memancarkan bau cairan tinta dan kontaminan lainnya yang dikenal dengan glymes ke udara yang dapat mencemari udara di dalam rumah.

    7. Lilin aromaterapi
    Menyalakan lilin aromaterapi baik untuk kesehatan pikiran\' karena memiliki efek menenangkan. Tetapi sekarang ini banyak beredar lilin aromaterapi yang mengandung benzena, toluena, dan hidrokarbon lainnya yang dapat menyebabkan kanker, gangguan pernapasan, dan iritasi bahan kimia yang disebut alkana dan alkena.

    8. Ruang laundry
    Ruang laundry atau ruang untuk mengeringkan pakaian yang berada di dalam rumah telah diketahui dapat meningkatkan kelembaban udara dan menyebabkan tumbuhnya jamur. Jamur inilah yang dapat mencemari udara di dalam rumah dan meningkatkan risiko asma dan alergi.

    9. Pembersih rumah tangga
    Pembersih rumah tangga biasanya terbuat dari campuran bahan kimia seperti amonia dan pemutih yang berbahaya bagi paru-paru dan dapat mengganggu hormon.




      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 9:25 am