Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Anoreksia Seksual Bisa Muncul karena Hal Ini

    Share

    online

    452
    27.08.09

    Anoreksia Seksual Bisa Muncul karena Hal Ini

    Post  online on Sun Dec 02, 2012 9:34 am


    Gangguan psikologis dan pengalaman buruk dapat mengganggu kehidupan seksual seseorang seperti kecanduan seks atau bahkan menurunnya gairah seksual. Beberapa orang yang mengalami trauma mendalam juga dapat mengembangkan anoreksia seksual.

    Kata anoreksia yang berasal dari bahasa Yunani yang berarti tanpa nafsu makan. Istilah anoreksia seksual digunakan untuk menggambarkan kondisi berkurangnya nafsu seksual. Anoreksia seksual ini dapat terjadi pada siapa saja, baik pria maupun wanita.

    Orang dengan gangguan ini tidak membenci seks, tetapi tidak ingin terlibat dengan setiap aktivitas seksual sama sekali dan bahkan akan menolak untuk berhubungan seks.

    Penderita anoreksia seksual umumnya tertutup terhadap kondisinya tersebut karena merasa malu atau ketakutan akan dikucilkan oleh orang-orang disekitarnya. Seseorang yang mengalami gangguan ini selalu berusaha mencari cara untuk menghindari seks dan bahkan pembicaraan yang mengarah ke hubungan seksual.

    Terlepas dari kenyataan bahwa penderita gangguan anoreksia seksual selalu menjauhi aktivitas seksual, hal ini tidak menunjukkan bahwa penderitanya tidak bisa menikah. Kehidupan seksual penderita anoreksia seksual tentu saja kurang berkualitas.

    Anoreksia seksual bukan merupakan suatu penyakit, karena hal ini hanya merupakan sebuah kondisi pikiran\'\'. Gangguan ini dapat diobati dengan konseling oleh seorang terapis seks yang dapat membantu penderita untuk mengatasi ketakutannya terhadap seks.

    Anoreksia seksual terjadi bukan tanpa alasan, berikut penyebab anoreksia seksual, seperti dilansir OnlyMyHealth, antara lain sebagai berikut:

    1. Pelecehan seksual
    Penyebab utama anoreksia seksual yang paling sering terjadi adalah pernah mengalami pelecehan seksual. Hal ini membuat korban pelecehan seksual merasa takut terhadap seks dan menjauhi segala hal yang menjurus ke hubungan seksual seperti berpelukan atau berciuman.


    2. Penolakan seksual
    Beberapa orang dapat mengembangkan anoreksia seksual jika sering mengalami penolakan soal seks oleh pasangannya. Hal ini dapat mempengaruhi psikologisnya dan mulai menghindari seks karena takut tidak dapat melakukannya dengan baik.

    3. Pemerkosaan
    Pemerkosaan adalah faktor lain yang dapat membuat wanita mengalami anoreksia seksual. Korban pemerkosaan akan membenci semua tindakan dari setiap aktivitas seksual. Penyiksaan mental dan fisik selama pemerkosaan membuatnya merasa sedih dan mengalami ketakutan yang luar biasa terhadap seks.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 4:53 pm