Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    all about fashion!!

    Share

    gie

    174
    Age : 35
    05.03.09

    all about fashion!!

    Post  gie on Wed Jul 01, 2009 5:05 pm

    ATURAN MENGGUNAKAN BUSANA PINK

    Pink atau warna merah muda merupakan sebuah warna yang membuat wanita tampil lebih cantik. Gadis remaja maupun setiap wanita jika menggunakan busana dan make up bernuansa pink akan tampak cantik. Namun, jika busana dan make up yang dikenakan dari ujung kepala hingga ujung kaki semuanya bernuansa pink maka hasilnya bukan menambah cerah penampilan namun sebaliknya terlihat berlebihan.

    Warna pink memang identik dengan wanita atau feminin. Meski warna pink tampak netral untuk make up maupun busana, namun ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian sewaktu memutuskan untuk menggunakan busana bernuansa pink agar tidak terlihat berlebihan. Pemilihan busana dan aksesoris harus disesuaikan juga dengan waktu dan situasi.

    Untuk suasana musim panas, warna pink memang cocok. Warna pink yang cerah dan natural akan membuat penampilan Anda terlihat segar dan menarik. Selain itu karena sifat warna pink yang natural, warna ini cocok digunakan dengan warna kulit apapun baik warna kulit terang maupun warna kulit gelap.

    Namun, jika menggunakan warna pink secara berlebihan, maka tidak akan enak dipandang. Selain itu, salah memadukan warna pink dengan warna yang tidak sesuai, juga akan merusak penampilan. Oleh karena itu, apa saja yang harus diperhatikan saat menggunakan busana warna pink? Berikut ini beberapa saran yang bisa Anda terapkan sewaktu ingin berbusana dan berpenampilan dengan nuansa pink.

    * Jangan gunakan warna pink dengan warna pastel beku lainnya seperti biru muda atau biru bayi secara bersamaan. Kesan yang akan ditonjolkan adalah kekanak-kanakan.
    * Untuk warna pink yang berani atau mencolok, jangan dipadukan dengan warna hitam atau warna yang terlalu gelap.
    * Gunakan warna putih atau krem terang atau warna khaki untuk memadukan dengan warna pink yang mencolok agar terlihat modis.
    * Anda juga dapat memadukan warna pink dengan warna yang memiliki warna dasar lembut seperti putih, krem, cokelat muda, khaki dan denim.
    * Untuk warna pink yang tidak terlalu mencolok dan tidak terlalu lembut (pertengahan), cocok jika dipadu dengan warna putih atau dengan warna pink arumanis.
    * Untuk warna pink lembut dapat dipadukan dengan warna krem atau khaki. Dapat juga dipadukan dengan perona pipi warna pink lembut.
    * Pink yang mencolok dan berani dapat dipadukan dengan warna hijau rumput sehingga akan menampilkan kesan segar dan berani.

    Anda juga bisa mencoba dan mengeksplorasi warna pink dengan warna-warna lainnya. Bahkan warna pink juga cocok jika digunakan dengan celana jeans. Namun yang pasti, jangan gunakan secara berlebihan dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan seluruhnya warna pink. Selamat ber-pinky ria!

    gie

    174
    Age : 35
    05.03.09

    Re: all about fashion!!

    Post  gie on Wed Jul 01, 2009 5:10 pm

    SUTRA YANG INDAH DAN ISTIMEWA

    Sutra atau sutera merupakan salah satu bahan pakaian terindah di dunia. Sejak jaman dahulu, sutra telah digunakan untuk pakaian yang istimewa. Pakaian kimono di Jepang menggunakan bahan sutra. Pakaian sari di India juga menggunakan bahan dari sutra. Sedangkan orang Korea menggunakan sutra untuk membuat hanbok, pakaian tradisional masyarakat Korea. Bahkan batik juga ada yang menggunakan kain sutra. Apa saja keistimewaan sutra? Lalu bagaimana cara merawat pakaian yang terbuat dari bahan sutra?

    Keunggulan Sutra

    Saat mengenakan pakaian yang terbuat dari sutra, Anda akan merasakan kenyamanan dan kelembutan dari bahan sutra tersebut. Namun pakaian yang terbuat dari sutra memiliki banyak keunggulan. Keunggulan dan keistimewaan dari sutra antara lain:

    * Sutra merupakan bahan yang sangat kuat. Kekuatan sutra sebanding dengan kawat halus yang terbuat dari baja.
    * Sutra juga lembut saat menyentuh kulit. Asam amino dalam serat sutra yang membuat sutra terasa lembut dan nyaman. Bahkan sutra dapat menjaga agar terhindar dari berbagai penyakit kulit. Tentu hal ini akan membuat pemakainya merasa nyaman.
    * Sutra memiliki kemampuan menyerap yang baik sehingga cocok digunakan di udara yang hangat dan tropis. Karena itu, setiap pemakai bahan sutra akan merasa sejuk dan lebih kering meski udara panas. Yang menyebabkan bahan sutra mampu menyerap kelembaban dan cairan karena asam amino di dalam serat sutra mampu menyerap lalu membuang keringat.
    * Bahan sutra memiliki ciri khas yaitu berkilau seperti mutiara. Hal ini disebabkan karena lapisan-lapisan fibroin, yaitu sejenis protein yang dihasilkan ulat sutra, membentuk struktur mikro yang berbentuk prisma. Struktur prisma inilah yang menyebabkan cahaya akan disebar ketika terkena bahan dari sutra sehingga menimbulkan efek kilau yang indah pada sutra.
    * Sutra memiliki daya tahan terhadap panas dan tidak mudah terbakar.
    * Salah satu kemampuan istimewa sutra adalah mampu melindungi kulit tubuh dari sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit.

    Cara Merawat Bahan dari Sutra

    Tentu setelah membeli pakaian yang terbuat dari sutra, Anda akan menjaganya agar tetap terawat dan indah. Berikut ini beberapa tips agar pakaian atau produk kain yang terbuat dari sutra tetap terawat:

    * Jika Anda memiliki batik atau bahan pakaian dari sutra, maka jangan menyemprot parfum atau minyak wangi langsung ke kain tersebut, terutama batik sutra ataupun kain sutra dengan pewarna alami.
    * Pada saat mencuci bahan dari sutra, sebaiknya Anda mencuci di pencuci profesional dengan sistem dry cleaning, kecuali Anda dapat melakukan proses pencucian jenis tersebut. Namun Anda juga dapat mencucinya di rumah dengan deterjen yang lembut dan air hangat sekitar 30° C. Jangan diremas dan diperas. Biarkan kering sendiri dengan angin.
    * Anda juga dapat menyeterika bahan dari sutra. Hindari menyeterika langsung di permukaan sutra. Gunakan kain atau pakaian untuk melapisi kain sutra Anda, lalu mulailah menyetrika.
    * Simpanlah bahan kain atau pakaian dari sutra di tempat yang kering dan tidak lembab. Gunakan hanger atau gantungan pakaian yang terbuat dari bahan lembut, misalnya dilapisi busa.
    * Hindari ngengat pada tempat penyimpanan pakaian atau kain dari sutra. Untuk mengusir ngengat, Anda dapat menggunakan akar wangi atau pengharum pakaian.
    * Hindari menyimpan pakaian atau kain dari sutra di tempat yang terkena sinar atau cahaya berlebih seperti sinar matahari.

      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 9:20 pm