Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Belum Punya Momongan Meski Sudah Lama Menikah, Gangguan Kesuburan?

    Share

    y3hoo

    486
    16.01.09

    Belum Punya Momongan Meski Sudah Lama Menikah, Gangguan Kesuburan?

    Post  y3hoo on Wed Dec 12, 2012 9:07 am


    Punya momongan atau anak adalah keinginan hampir semua pasangan yang sudah menikah. Tapi ada kalanya pasangan ini belum juga dikaruniai anak meski sudah lama menikah. Apakah tanda ada gangguan kesuburan?

    "1 Tahun belum punya anak, dengan syarat hubungan seks teratur 2-3 kali dalam seminggu, nggak pakai kontrasepsi dan nggak hamil, sebaiknya periksakan ke dokter," ujar dr Med Damar Prasmusinto, SpOG.

    Dr Damar menuturkan hal itu bisa jadi ada masalah kesuburan, tapi sekitar 10 persen tidak diketahui masalahnya apa. Dalam hal ini sudah periksa macam-macam tapi tidak ada kelainan dan tidak juga hamil.

    "Laki-laki dan perempuan bisa menjadi penyebab gangguan kesuburan, karena itu keduanya harus diperiksa," ujar dokter yang berpraktik di RSCM dan Brawijaya Women & Children Hospital ini.

    dr Damar menjelaskan masalah gangguan kesuburan yang dialami oleh pasangan bisa bermacam-macam. Pada perempuan biasanya bisa dari sel telurnya ada atau tidak, adanya gangguan dari hormon, ada masalah di saluran telur yang mampet, ada kelainan pada rahim.

    Sedangkan pada laki-laki biasanya dilihat dari spemanya aktif atau tidak, saluran spermanya terhambat atau tidak, serta\' dilihat juga produksi spermanya apakah normal atau tidak.

    Umumnya proses kehamilan terjadi jika sperma dari laki-laki bertemu dengan sel telur yang ada di dalam tubuh perempuan melalui hubungan seks. Biasanya kehamilan lebih mungkin terjadi jika hubungan seks dilakukan saat masa subur.

    Meski begitu, jika salah satu dari pasangan memiliki gangguan kesuburan, maka proses kehamilan akan menjadi lebih sulit. Hal ini karena masalah tersebut menghambat bertemunya sperma dengan sel telur. serta\' bisa juga mengganggu proses implantasi atau menempelnya embrio di dalam rahim.

    Untuk itu jika pasangan suami istri sudah mendambakan kehadiran seorang anak di dalam keluarga tapi tidak juga hamil, tak ada salahnya untuk memeriksakan diri ke dokter agar diketahui apa penyebabnya dan bisa diberikan pengobatan jika ada gangguan agar bisa hamil dan memiliki anak.




      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 2:16 am