Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Chocodot – Ingin Men-cokelat-kan Indonesia

    Share

    y3hoo

    486
    16.01.09

    Chocodot – Ingin Men-cokelat-kan Indonesia

    Post  y3hoo on Sat Dec 15, 2012 6:13 am


    Berbagai produk inovatif hasil kombinasi cokelat dengan makanan tradisional Kota Garut. Melalui brandnya, Chocodot ingin mengangkat citra makanan khas Garut hingga ke pentas nasional dan dunia. Apa saja produknya?

    Kota Garut dikenal dengan makanan khasnya yaitu dodol. Namun kini dodol Garut bukan lagi dodol biasa. Dodolnya lebih unik dengan rasa yang lebih nikmat. Apa sebab? Karena dodol Garut sekarang bisa dinikmati dalam balutan cokelat. Chocodot menghadirkan produk inovatif cokelat isi dodol pertama di dunia. Sebuah produk hasil kombinasi antara cokelat dengan makanan tradisional asli Garut.

    Chocodot dilaunchingkan pertama kali pada 9 Agustus 2009 dari hasil olahan tangan kreatif Kiki Gumelar. Di bawah naungan perusahaan\'\' UD Tama, Kiki ingin membawa Chocodot sebagai sebuah produk yang akan memperkaya kuliner khas Kota Garut. “Chocodot muncul dari ide penggabungan khas tradisional dodol Garut dengan cita rasa cokelat internasional. Tujuan saya membuat Chocodot adalah untuk memperkaya kuliner khas Garut dan mengangkat makanan tradisional hingga ke pentas nasional dan dunia,” jelasnya.

    Selain Chocodot, Kiki juga membuat kreasi produk unik lainnya yang ia beri nama Gage Choco yang merupakan singkatan dari ‘Garut Geulis Cokelat’. Gage Choco menggunakan kemasan besek sebagai ciri khas unik produk tersebut. Besek yang merupakan pembungkus makanan khas Parahyangan tersebut dikemas dalam tampilan yang mungil nan cantik. Di dalamnya diisi cokelat isi cream buah. Kiki berharap dari Gage Choco ini, warga Garut bisa bangga akan besek yang sudah hampir hilang dari tradisi masyarakat setempat.

    Lalu pada bulan September 2009 lahir pula produk BRODOL (Browniez Dodol) yaitu browniez khas Amerika yang merupakan cake bantat dimodifikasi dengan isi dodol khas Garut. Produk kreatif ini juga diciptakan untuk Kota Garut sehingga bisa dijadikan buah tangan khas Garut. Legitnya dodol Garut bisa dinikmati dalam irisan-irisan browniez manis khas Tama Cokelat.

    Pada tanggal 14 Februari 2010 lahir produk berikutnya yaitu Cokelat VAN JAVA, cokelat yang mengangkat cita rasa rempah khas Jawa Barat. Dibuat dengan 2 segmen pasar, yaitu Van Java Gold Premium dan Van Java Silver Modified. Seakan tidak habis waktu untu berkarya, Tama Cokelat, pada bulan Juni 2010, meluncurkan meluncurkan kembali baru, yaitu RANGICOK EUY (Ranginang celup Cokelat EUY). Ranginang khas Garut dengan balutan cokelat yang akan sangat menggoda lidah para pecinta kuliner Jawa Barat. Masih banyak lagi produk kreatif dan unik hasil olahan Kiki. Semua produknya merupakan hasil kombinasi cokelat.

    “Saya ingin mencokelatkan Kota Garut, menjadikan cokelat sebagai buah tangan khas Garut tanpa lepas dari budaya dan adat Sunda,” kata Kiki.

    Uniknya produk Chocodot banyak menarik perhatian semua kalangan. Tidak butuh waktu yang lama hingga mereka bisa berkembang besar. Omsetnya telah mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah dengan kenaikan 20% – 200% per tahunnya. Kiki juga kerap mendapat undangan ke berbagai negara. Berbagai penghargaan telah ia dapatkan. Bahkan di Italia, Chocodot menjadi juara pada ajang acara “Niche Tutto Food 2011”.

    Chocodot juga membuka peluang usaha dengan konsep BO (Business Opportunity) tapi hanya untuk wilayah Garut saja, teta[I terbuka ke seluruh Indonesia. Alasannya karena Chocodot merupakan khas daerah Garut. Untuk daerah lain penawarannya bisa dalam bentuk kerja sama. “Beda kota dan daerah akan berbeda pula nama produknya tapi produksi tetap milik kami,” jelas Kiki.


    sumber: tabloidbo.com




      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 3:28 pm