Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Pingsan Mungkin Jadi Pertanda Awal Masalah Jantung

    Share

    y3hoo

    486
    16.01.09

    Pingsan Mungkin Jadi Pertanda Awal Masalah Jantung

    Post  y3hoo on Sun Dec 16, 2012 1:17 pm


    Seseorang yang mendadak pingsan tanpa alasan yang jelas harus lebih waspada terhadap serangan jantung atau penyakit kardiovaskular lainnya. Pingsan mungkin merupakan gejala awal masalah jantung yang akan Anda jumpai di kemudian hari.

    Peneliti dari Denmark melacak sekelompok orang yang pernah mengalami pingsan setidaknya sekali selama beberapa tahun dan menemukan bahwa sekitar 74 persen orang yang pernah pingsan lebih mungkin mengalami serangan jantung atau stroke selama hidupnya nanti.

    "Pasien, keluarga dan dokter harus menyadari bahwa sinkop atau pingsan pada orang yang tampak sehat dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih tinggi. Sinkop mungkin merupakan gejala pertama penyakit jantung," kata Dr Martin Ruwald, pemimpin penelitian tersebut yang berasal dari University of Rochester Medical Center.

    Dalam studi tersebut, peneliti mengikuti catatan kesehatan sekitar 37.000 orang yang pernah pingsan, tetapi tidak memiliki penyakit tertentu yang menyebabkan pingsan. Periode penelitian berlangsung selama sekitar 4,5 tahun. Para peneliti kemudian membandingkan hasil catatan kesehatannya dengan orang-orang yang belum pernah pingsan.

    Para peneliti ingin mengetahui apakah orang-orang yang pernah pingsan, lebih mungkin meninggal di usia muda karena penyakit tertentu dan apakah orang yang sering mengalami pingsan yang berulang, dapat mengembangkan masalah kardiovaskular atau tidak.

    Pingsan adalah hilangnya kesadaran sementara karena berkurangnya aliran darah ke otak secara tiba-tiba. Menurut U.S. National Institute of Neurological Disorders and Stroke, pingsan berhubungan dengan penurunan tekanan darah secara mendadak yang mengarah ke penurunan aliran darah di otak.

    Sinkop vasovagal adalah jenis pingsan yang paling umum dan biasanya dipicu oleh peristiwa seperti gangguan emosional, stres, melihat darah atau berdiri terlalu lama. Namun, para peneliti mengatakan bahwa temuan terbaru menunjukkan bahwa pingsan pada orang yang sehat tampaknya merupakan gejala pertama terhadap kondisi kardiovaskular yang mendasarinya.

    Para peneliti juga mencatat bahwa pada beberapa orang, pingsan mungkin tidak menandakan masalah kesehatan yang signifikan. Contohnya kaum perempuan yang di bawah usia 20 tahun yang dapat pingsan karena tekanan darah rendah.

    Sementara ini, penelitian baru menemukan hubungan antara pingsan pada orang sehat dengan kondisi jantungnya di masa depan, tetapi belum menemukan hubungan sebab akibat diantara keduanya. Hasil penemuan tersebut kemudian diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology, seperti dikutip dari MedicalDaily.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 2:55 pm