Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Yesterday at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    5 Tanda Wanita Insecure dalam Hubungan Asmara

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    5 Tanda Wanita Insecure dalam Hubungan Asmara

    Post  kuning on Wed Dec 19, 2012 2:49 pm


    Ketidakamanan atau insecure merupakan masalah emosional yang biasa dirasakan wanita. Masalah tersebut berpengaruh pada hubungan asmara, yang dapat membuat pria ilfil dan memutuskan kekasihnya.

    Masih banyak wanita yang tidak sadar bahwa mereka merasa tidak aman pada kekasihnya. Berikut ini indikasi bahwa seorang wanita insecure dalam hubungan asmara, seperti dirangkum eHow.

    1. Ragu dengan Diri Sendiri
    Menurut Genius Types, insecure datang dari kurangnya harga diri atau self-esteem. Jika seorang wanita merasa tidak baik dalam pekerjaan, kecerdasan dan penampilan, maka dia akan merasa tidak aman juga pada hubungan asmaranya. Jika Anda pun merasa seperti ini, mulailah mencintai diri sendiri dengan menulis segala kelebihan yang Anda miliki. Temukan hobi Anda, sehingga Anda tahu bahwa Anda memiliki nilai lebih pada diri.

    2. Cemburu
    Cemburu datang karena perasaan tidak aman. Biasanya diikuti dengan perasaan khawatir kekasih akan meninggalkannya karena tidak memiliki kelebihan. Dalam hubungan, seorang wanita mungkin merasa dia tidak baik dan berpikir bila kekasih akan menemukan seseorang yang lebih baik dari Anda. Hal tersebut membuat Anda merasa tidak aman jika kekasih makan siang dengan rekan kerja atau berhubungan dengan wanita lain.

    3. Posesif
    Biasanya kecemburuan yang berlebihan diikuti dengan sikap posesif. Karena takut ditinggalkan, wanita jadi lebih banyak melarang dan mengekang sang kekasih. Melarang pergi dengan wanita lain, selalu mengecek email dan pesan masuk di sosial media si pacar, bahkan mewajibkan si pria agar selalu ada untuknya kapanpun. Kalau sudah begini, tentu si dia akan lelah menjalani hubungan yang penuh dengan tekanan. Cobalah untuk mempercayai pasangan dan membangun percaya diri bahwa Anda pantas untuk dicintai.

    4. Merasa Kesepian
    Orang insecure biasanya merasa kesepian dan tidak ada orang yang bisa mengertinya. Perasaan tersebut karena dia merasa bahwa orang-orang tidak menyukainya, sehingga ia menarik diri dari lingkungan. Ketika ada satu orang yang intens untuknya dalam hal ini adalah pacar, maka dia akan terus bergantung pada kekasih. Saat sang kekasih tidak memiliki waktu untuknya, dia mulai lagi merasa kesepian dan tidak diinginkan. Itulah yang membuat si wanita jadi marah dan ngambek ketika si dia tidak bisa menemaninya. Agar Anda tidak terjebak dalam perasaan tersebut, perluaslah pergaulan. Jangan segan menelepon teman Anda untuk sekedar menanyakan kabar dan janjian untuk bertemu di lain hari dan tidak selalu pergi dengan kekasih. Setiap orang memiliki kehidupan sendiri di luar kehidupan pacaran. Kekasih akan merasa sangat terganggu bila Anda terlalu manja dan membutuhkannya.

    5. Sensitif Pada Kritik
    Wanita yang merasa rendah diri akan sensitif pada kritik dan komentar negatif. Hal itu karena, orang yang insecure langsung 'menelan bulat-bulat' komentar negatif tentangnya, tanpa melihat sisi positifnya. Ketika si dia menasehati Anda agar jangan terlalu teledor, Anda merasa Anda orang yang tidak baik, tidak bisa mengurus diri dan pemikiran-pemikiran negatif lainnya. Ubahlah cara pandang Anda dan pikirkan bahwa pendapat si dia ada benarnya. Bila Anda terlalu teledor maka akan merugikan diri sendiri.





      Waktu sekarang Wed Sep 28, 2016 3:35 pm