Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Flu Tak Sembuh-sembuh? 'Obati' Saja dengan Sup Ayam

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Flu Tak Sembuh-sembuh? 'Obati' Saja dengan Sup Ayam

    Post  flade on Sat Dec 29, 2012 9:28 am


    Di musim penghujan, setiap orang bisa jadi rentan terkena demam dan flu. Namun tak semua orang terlalu mengkhawatirkan kondisi ini karena biasanya ketika flu kadung menyerang, mereka tinggal mengonsumsi sup ayam yang telah lama dipercaya mampu meredakan flu.

    Baru-baru ini sebuah studi baru pun mengungkapkan rahasia di balik khasiat sup ayam untuk meredakan gejala flu. Menurut studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Therapeutics ini, sup ayam mengandung sebuah senyawa bernama carnosine yang berfungsi membantu sistem kekebalan tubuh untuk melawan flu pada tahap-tahap awal.

    Namun peneliti memperingatkan bahwa manfaat ini akan berakhir ketika supnya telah diekskresikan atau dikeluarkan dari tubuh sehingga Anda perlu memiliki suplai sup ayam yang memadai.

    Studi lain dari Miami juga menunjukkan bahwa sup ayam mengandung lebih dari sekedar efek plasebo. Untuk membuktikannya, peneliti mengamati aliran udara dan lendir pada hidung dari 15 partisipan studi yang diminta meminum air dingin, air panas atau sup ayam. Hasilnya, air panas terbukti membantu meningkatkan pergerakan lendir dalam hidung, termasuk membersihkan saluran udara dan meredakan hidung mampet.

    Namun sup ayam memberi manfaat lebih dari air panas karena sup ayam meningkatkan fungsi perlindungan dari cilia atau rambut-rambut kecil di dalam hidung yang bertugas mencegah bibit penyakit masuk ke dalam tubuh.

    Senada dengan itu, tim peneliti dari University of Nebraska menemukan bahwa kombinasi antara sayuran dan ayam yang ada di dalam sup ini juga membantu mengurangi radang saluran pernafasan yang berujung pada hidung mampet.

    Peneliti pun menduga, selain adanya senyawa carnosine dalam sup ayam, ada juga perpaduan senyawa lain yang menambah khasiat makanan ini yaitu organosulfida (secara alami ditemukan pada bawang putih dan bawang merah) dan vitamin D yang terbukti mampu merangsang produksi sel-sel kekebalan bernama makrofage. Ada juga vitamin C yang berpengaruh terhadap tinggi rendahnya jumlah netrofil fan senyawa kekebalan lainnya yaitu interferon.

    Begitu juga dengan vitamin A dan karotenoid yang banyak terdapat di dalam wortel dan membantu memproduksi antibodi. Belum termasuk kandungan vitamin E dan seng yang dapat mempengaruhi konsentrasi salah satu jenis sel darah putih yaitu limfosit pada penderita flu yang mengonsumsi sup ayam.

    Seperti halnya dikutip dari Daily Mail, sejumlah pakar pun mengungkap alasan lain mengapa sup ini lebih direkomendasikan yaitu karena kandungan nutrisinya yang lebih mudah diserap daripada jika nutrisi tersebut diperoleh dari bahan makanan yang berbentuk padat.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 1:50 pm