Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Bahaya Mengetik Pesan Saat Berjalan Kaki

    Share

    online

    452
    27.08.09

    Bahaya Mengetik Pesan Saat Berjalan Kaki

    Post  online on Sat Jan 19, 2013 12:27 pm


    Dewasa ini, gadget sudah menjadi barang yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Kapan pun dan di mana pun, gadget setia menemani Anda beraktivitas. Bahkan, tak sedikit yang menggunakan gadget saat tengah berjalan kaki di trotoar.

    Di Amerika Serikat, para peneliti mengamati 1.102 pejalan kaki di 20 persimpangan berbeda di Seattle, Washington. Hasilnya, satu dari tiga orang menggunakan telepon mereka untuk berbicara, mendengarkan musik, dan mengetik pesan saat menyeberang jalan.

    Dalam penelitian yang dimuat jurnal Injury Prevention itu, rata-rata para pejalan kaki yang mendengarkan musik berjalan sedikit lebih cepat dibanding pejalan kaki lainnya yang tidak menggunakan gadget. Namun, pejalan kaki yang mengetik pesan pada gadget-nya, 18 persen lebih lambat saat menyeberang jalan.

    Lebih lanjut, para pejalan kaki yang mengetik pesan hampir empat kali tidak mematuhi sinyal lalu lintas, melintas di tengah persimpangan, atau berjalan tanpa melihat kedua arah. Perilaku ini tentunya sangat berbahaya.

    Seperti dilansir laman Shine, penelitian tersebut sesungguhnya bukan hal yang mengejutkan. Studi sebelumnya juga menemukan bahwa meski orang tahu bahaya berjalan kaki atau mengemudi sambil menggunakan telepon, mereka terus melakukan hal tersebut.
    Centers for Disease Control pun memperkirakan sekitar 4.000 pejalan kaki tewas setiap tahunnya dan 60.000 lainnya cedera di AS.

    Cara paling aman untuk menghindari hal ini tentu saja dengan mematikan telepon Anda saat tengah berjalan kaki. Namun, jika hal tersebut tidak memungkinkan, Anda bisa mempertimbangkan beberapa pertanyaan berikut ini sebelum menggunakan telepon saat tengah berjalan kaki.

    1. Apakah ada seseorang yang berjalan di belakang saya?

    Ketika mata fokus pada layar, otomatis kaki Anda akan berjalan lebih lambat. Ini memungkinkan Anda berbenturan atau menahan orang yang berada di belakang Anda.

    "Setiap kali Anda melambat atau nyaris menabrak orang lain sebagai akibat dari kegiatan yang dilakukan untuk kenyamanan sendiri, Anda pada kenyataannya bersikap kasar," ujar penulis buku Modern Manners: The Thinking Person’s Guide to Social Graces, Thomas Farley.
    Jika dalam kondisi darurat, Anda bisa mencari area yang lebih kosong di jalanan sebelum mengetik pesan atau menerima telepon.

    2. Apakah saya bisa mengekspresikan diri saya dengan jelas saat ini?

    Saat berjalan, pikiran\' Anda tentunya akan fokus pada tujuan dibandingkan orang yang tengah Anda ajak bicara. Ini tak hanya berisiko terjadinya kesalahpahaman dalam menanggapi pesan, Anda juga bisa salah dalam mengetik pesan. Alih-alih mengetik pesan saat berjalan, Anda bisa memikirkan kata-kata yang ingin Anda sampaikan terlebih dahulu sebelum menulisnya kemudian.

    3. Haruskah saya menelepon dibandingkan mengetik pesan?

    Pesan dalam bentuk teks memang media yang tepat untuk mengirim catatan singkat, seperti "C u there @6?". Namun, hal-hal yang sifatnya kompleks sebaiknya dilakukan lewat telepon.
    Dibandingkan mengetik pesan, berbicara di telepon membuat mata Anda bebas fokus pada jalanan dan pejalan kaki lainnya. Anda bisa mengirim pesan singkat kepada teman Anda apakah ia memiliki waktu berbincang di lain kesempatan atau atur waktu untuk meneleponnya kembali saat Anda tidak dalam perjalanan.

    4. Bisakah saya menunggu untuk menelepon?

    Hindari pembicaraan lewat telepon jika Anda tengah berdiri berdampingan dengan orang asing. Sebab, suara Anda bisa jadi mengganggu orang-orang di sekitar. Dalam kondisi darurat, Anda bisa menjauh dari para pejalan kaki lainnya dan juga trotoar yang ramai, lalu berhenti berjalan serta\' mulai mengetik pesan.






      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 11:04 pm