Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ingin Tubuh Langsing? Cobalah 9 Nutrisi Ini

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Ingin Tubuh Langsing? Cobalah 9 Nutrisi Ini

    Post  flade on Wed Jan 23, 2013 7:42 am


    Agar diet penurunan berat badan sukses, seseorang tidak hanya harus berolahraga dan makan makanan sehat saja, tetapi juga harus mampu mengendalikan nafsu makannya. Beberapa pilihan makanan dapat Anda jadikan alternatif sehat untuk mengekang nafsu makan berlebihan.

    Beberapa makanan yang kaya akan kandungan serat, protein dan lemak dianggap mampu menimbulkan efek kenyang lebih lama, karena membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melewati sistem pencernaan.

    Berikut adalah 9 makanan yang dapat membantu menekan nafsu makan, seperti dilansir foxnews, antara lain:

    1. Kacang almond
    Almond adalah sumber lemak sehat terbesar yang paling baik dijadikan camilan diantara waktu makan besar, asalkan jumlahnya tidak berlebihan. Ngemil kacang almond sekitar setengah jam sebelum makan dapat mengurangi efek kelaparan dan mengekang nafsu makan yang berlebihan.

    Jika Anda mencapai titik yang sangat lapar, Anda akan tergoda untuk makan lebih dari yang dibutuhkan tubuh dan hal ini dapat mempromosikan kenaikan berat badan.

    2. Daging
    Daging mengandung protein dan kadar lemak yang tinggi, sehingga lebih lambat dicerna dibandingkan dengan kebanyakan makanan lainnya. Seseorang juga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengunyah daging, hal ini dapat memberikan kontribusi pada otak agar merasa kenyang.

    Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara daging sapi, ayam dan ikan dalam hal kenyang, tetapi ikan dan daging ayam tanpa kulit lebih bergizi dan lebih baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

    3. Oatmeal
    Oatmeal memiliki struktur yang tebal dan tekstur makanan yang padat, hal ini dapat memberikan efek kenyang di perut. Sarapan dengan oatmeal akan membuat Anda merasa kenyang hingga waktu makan siang tiba dan mampu mengekang nafsu makan yang berlebihan.

    Selain itu, kandungan tertentu dari oatmeal dapat membantu menurunkan kolesterol dengan meningkatkan produksi cairan empedu untuk memerangi kolesterol jahat dan mengeluarkannya dari dalam tubuh.

    4. Keju cottage
    Selama ini keju cottage telah menjadi pilihan camilan yang sehat bagi para binaragawan, karena lebih rendah lemak dibandingkan dengan keju lain. Selain itu, keju cottage juga merupakan sumber protein yang baik, terutama kasein, yang dapat menekan nafsu makan.

    5. Sup
    Sup sebagai makanan pembuka atau camilan dapat membantu mengontrol ukuran porsi makan Anda. Sebuah studi dari Pennsylvania State University menemukan bahwa ketika seseorang makan semangkuk sup ayam sebelum makan nasi saat makan siang, mampu mengurangi kalori makanan hingga sekitar 100 kalori.

    Jika Anda mencoba untuk mengurangi berat badan, pilih sup yang berisi lebih banyak sayuran dan daging. Tindakan mengunyah isi dalam sup dapat membantu mengelabui tubuh agar merasa kenyang lebih lama.

    6. Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan yang mencakup kacang polong atau lentil merupakan sumber nabati yang sangat baik untuk mengontrol nafsu makan. Kandungan serat larutnya yang tinggi dan karbohidrat kompleks membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna.

    Penelitian telah menunjukkan bahwa kacang-kacangan dapat membantu menurunkan nafsu makan karena mengandung senyawa tertentu yang disebut inhibitor tripsin dan lektin. Senyawa tersebut bekerja dengan mempromosikan pelepasan hormon yang disebut cholecystokinin (CCK), yang memperlambat pengosongan perut dan membantu Anda tetap merasa kenyang.

    7. Air
    Meskipun air cukup cepat melewati sistem pencernaan, tetapi mampu membantu mengurangi nafsu makan. Seringkali seseorang salah mengartikan bahwa dirinya dehidrasi dengan kelaparan dan membuatnya mengambil makanan kembali.

    Dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari dapat membantu Anda tetap waspada, sehingga dapat mencegah Anda meraih makanan yang tidak sehat untuk mengganjal perut. Minum segelas air sebelum makan juga dapat membantu mengisi perut sementara, sehingga lebih mudah untuk mengontrol porsi makan Anda.

    8. Yoghurt murni
    Yoghurt murni yang tidak mengandung tambahan perasa, lebih banyak mengandung protein dan nutrisi lain yang mampu menekan nafsu makan. Tekstur krim yoghurt yang tebal juga membantu mengelabui otak agar merasa lebih kenyang.

    9. Alpukat
    Alpukat memiliki tekstur krim yang tebal serta\' mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat, sehingga tubuh membutuhkan waktu lama untuk mencernanya. Hal ini dapat membantu menekan nafsu makan. Alpukat juga merupakan sumber serat larut yang baik karena dapat membentuk gel tebal selama perjalanan melalui usus dan memperlambat pencernaan.




      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 5:14 pm