Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    10 Pengobatan Sederhana untuk Meringankan Wasir

    Share

    ayaleonia

    16
    19.01.13

    10 Pengobatan Sederhana untuk Meringankan Wasir

    Post  ayaleonia on Sat Jan 26, 2013 8:23 am


    Gejala wasir seringkali mengganggu bahkan dapat sangat menyiksa. Duduk tidak enak, bahkan terkadang saat berjalan pun terasa sakit. Nah, untuk meringankan gejala wasir, Anda bisa melakukan pengobatan sederhana ini.

    Berikut ini pengobatan sederhana untuk meringankan gejala wasir, seperti dikutip dari boldsky:

    1. Jus Lobak

    Segelas jus lobak adalah obat alami untuk wasir. Mulailah dengan seperempat gelas jus lobak, kemudian secara bertahap meningkat menjadi setengah gelas.

    2. Kulit Delima

    Kulit buah berwarna merah ini dikenal sebagai obat rumahan untuk meringankan gejala wasir. Caranya, rebus kulit buah delima, lalu saringlah. Minum air rebusan itu sekali atau dua kali sehari secara teratur.

    3. Jahe dan Jus Jeruk Nipis

    Dehidrasi merupakan salah satu penyebab wasir. Untuk mengurangi gejala wasir, Anda bisa mencoba jus jeruk nipis, jahe, dan madu. Minumlah minuman ini dua kali sehari agar tetap terhidrasi dan untuk mengobati wasir.

    4. Buah Ara

    Rendam buah ara kering dalam air semalaman. Lalu minumlah setengah gelas pada pagi harinya dan habiskan sisanya pada malam hari. Serat dalam buah ara atau buah tin ini efektif mengatasi sembelit dan wasir karena mampu meningkatkan gerakan usus.

    5. Bawang Merah Mentah

    Makanlah bawang merah mentah untuk mengatasi gejala wasir. Bawang merah mentah bisa menghentikan pendarahan akibat wasir dan mengurangi perih di anus. Selain itu bawang merah juga bisa mengatasi sembelit.

    6. Postur Tubuh Saat di Toilet

    Pastikan Anda duduk dengan posisi yang benar saat sedang buang air besar di toilet. Jika Anda duduk di posisi yang tepat, maka tidak perlu regangan atau banyak tekanan. Letakkan kaki Anda di tempat yang seharusnya, lalu bungkukkan tubuh Anda ke depan untuk mengurangi tekanan pada rektum.

    7. Olahraga

    Untuk menghindari sembelit yang bisa memicu wasir dan agar peredaran darah di tubuh lancar, maka berolahragalah secara teratur. Wasir akan menjadi parah jika Anda melakukan olahraga berat seperti mengangkat beban. Karena itu lebih baik Anda melakukan olahraga yang ringan seperti berenang atau berjalan.

    8. Kunyit

    Rempah-rempah yang satu ini diyakini bisa menyembuhkan aneka penyakit. Rebuslah kunyit dan konsumsilah setiap hari untuk menyembuhkan wasir secara alami.

    9. Pisang

    Pisang dapat mengobati sembelit. Agar Anda dapat mengelurakan tinja dengan mudah tanpa mengejan terlalu kuat yang bisa memicu wasir, konsumsilah pisang setiap hari dengan susu kedelai hangat.

    10. Kacang-kacangan

    Kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang hitam, dan miju-miju (sejenis tanaman kacang polong) adalah makanan sehat yang efektif menyembuhkan wasir secara alami.




      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 12:46 pm