Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

» Kisah Mengagumkan Bocah Miskin India Jadi Direktur Utama Google
Wed May 24, 2017 12:17 pm by jakarta

IKLAN ANDA


    3 Gunung dengan Sunrise Paling Dahsyat di Indonesia

    Share
    avatar
    flade

    947
    23.09.09

    3 Gunung dengan Sunrise Paling Dahsyat di Indonesia

    Post  flade on Sat Feb 09, 2013 9:12 am


    Sunrise yang sempurna di Ranu Kumbolo (Ardi Rimbawan /dTraveler)

    Ada banyak alasan traveler mendaki gunung. Salah satunya adalah untuk melihat secara langsung, Sang Surya keluar dari peraduan di ufuk timur. Tertarik? Datangi 3 gunung dengan pemandangan sunrise terdahsyat di Indonesia.

    Inilah 3 gunung dengan pemandangan matahari terbit paling keren di Indonesia:

    1. Gunung Semeru

    Salah satu gunung yang menyajikan matahari terbit paling cantik adalah Gunung Semeru di Jawa Timur. Ini adalah salah satu gunung favorit para pendaki. Tempat favorit mereka adalah Ranu Kumbolo dan tentu saja Mahameru, puncak Gunung Semeru.

    Gunung Semeru memang menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan. Sepanjang mata memandang, Anda akan disuguhkan dengan pepohonan dan rerumputan hijau.

    Tapi ada satu momen yang tidak boleh dilewatkan setiap pendaki saat menanjak gunung tertinggi di tanah Jawa ini. Momen itu adalah melihat cantiknya matahari keluar dari peraduan di pagi hari.

    Salah satu tempat terbaik yang akan menyuguhkan kecantikan matahari terbit adalah Ranu Kumbolo. Ranu Kumbolo adalah sebuah danau di Semeru, yang dikelilingi pepohonan hijau.

    Bayangkan, di balik pepohonan hijau yang rimbun, tampak cahaya kuning kemerahan yang muncul perlahan. Lebih cantik lagi, warna keemasan ini terpantul di permukaan air danau. Sempurna!

    Oh iya, jangan lupa untuk menyiapkan kamera untuk mengabadikan momen dalam jepretan kamera.

    2. Gunung Bromo


    Sunrise di Bromo (Yofangga/dTraveler)

    Siapa yang tak kenal Gunung Bromo? Gunung yang berada di Jawa Timur sudah begitu terkenal dengan keindahan sunrisenya. Bahkan, banyak orang yang bilang belum lengkap ke Bromo kalau belum melihat matahari terbit.

    Meski saat ini Gunung Bromo masih menjadi gunung api aktif, tak sedikit traveler yang berbondong-bondong datang di pagi hari. Tujuan mereka hanya satu, yaitu menyaksikan matahari terbit dari salah satu tempat terbaik di Indonesia.

    Jika tertarik, Anda bisa datang langsung ke Bromo di sejak subuh. Turis bisa datang ke kawasan Pananjakan. Ini adalah tempat banyak wisatawan menyaksikan keindahan matahari terbit.

    Berangkatlah pagi hari pukul 03.00 WIB, jangan lupa mengenakan pakaian tebal karena saat itu udara dingin terasa begitu menggigit. Kemudian bersiaplah menyaksikan matahari muncul perlahan dari balik awan.

    Pertama-tama cahaya merah kecil muncul dari ufuk timur. Kemudian, perlahan-lahan cahaya ini membesar dan akhirnya membentuk bulatan utuh dan memberi penerangan. Layaknya sebuah lukisan, keindahan matahari terbit begitu memesona setiap mata yang memandang.


    Matahari terbit di atas Kelimutu (Putri/detikTravel

    3. Gunung Kelimutu

    Kalau membicara Gunung Kelimutu, pasti hal pertama yang ada di benak Anda adalah Danau atau Kawah Kelimutu. Ya, memang tidak bisa dipungkiri kalau gunung ini memiliki kawah cantik tiga warna.

    Uniknya lagi, kawah di gunung ini memiliki warna berbeda-beda dan bisa berubah-ubah\'. Tapi terlepas dari itu semua, Gunung Kelimutu di Ende, NTT juga memiliki pemandangan matahari terbit yang begitu cantik.

    Pertama-tama, turis bisa datang ke kawasan Taman Nasional Gunung Kelimutu pagi hari sekitar pukul 03.00 Wita. Tak perlu takut soal transportasi, karena hampir setiap penginapan di Ende menyediakan layanan antar ke TNGK untuk wisatawan.

    Kemudian setelah sampai, Anda bisa langsung mendaki gunung yang memiliki ketinggian 1.690 mdpl ini. Gunung Kelimutu sudah memiliki trek pendakian yang terawat, jadi traveler bisa mendaki dengan tenang tanpa takut tersasar atau pun terjatuh.

    Begitu tiba di puncak, Anda langsung dihadapkan dengan keindahan kawah dengan dengan tiga warnanya. Kemudian coba tengok ke arah langit. Kelelahan para pendaki akan langsung terbayar begitu melihat ada cahaya kemerahan perlahan keluar dari balik awan.

    Inilah saat terbaik di Puncak Kelimutu, yaitu menangkap keanggunan sunrise. Berlatarkan kawah tiga warna, nikmati pemandangan langka yang tidak bisa Anda saksikan di tempat lain.




      Waktu sekarang Sat Jul 22, 2017 1:54 pm