Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Sering Tidak Sarapan? Lakukan Solusi Ini Agar Tetap Sehat!

    Share

    via

    851
    04.03.09

    Sering Tidak Sarapan? Lakukan Solusi Ini Agar Tetap Sehat!

    Post  via on Wed Feb 13, 2013 5:41 pm


    Apa yang Anda makan setelah bangun tidur di pagi hari tak hanya mampu menghilangkan lapar. Namun, uga memberikan energi dan menjaga berat badan tetap ideal. Banyak orang justru sengaja melewatkan sarapan karena berbagai alasan.

    Ada yang tak bisa makan berat di pagi hari, ada yang terburu-buru, adapula yang merasa masih kenyang. Apapun alasannya, Anda tetap harus sarapan. Apalagi jika Anda akan telat makan siang. Inilah jenis sarapan yang cocok untuk Anda, seperti disarankan situs Shape.

    1. Tak bisa makan berat di pagi hari
    Sarapan tak perlu melibatkan nasi dan lauk pauk lengkap jika perut tak terbiasa. Buat saja yang mudah dicerna seperti smoothie. Blender buah dan susu, atau beli smoothies dalam kemasan botolan. Cari yang mengandung gula kurang dari 30 gram per porsi, serta\' mengandung protein untuk memperlambat tubuh menyerap gula, sehingga Anda bisa kenyang lebih lama. Minumlah secara perlahan untuk mendapat asupan vitamin dan mineral.

    2.Buru-buru
    Sebenarnya, Anda bisa mempersiapkan sarapan dar isemalam. Campurkan sereal whole grain, tinggi serat, dan rendah gula dengan kacang-kacangan dan buah kering. Masukkan campuran tersebut ke kantung plastik bening. Siapkan pula sekotak susu rendah lemak siap minum. Jadi, ketika terburu-buru berangkat kerja, Anda tinggal mengambil bungkus sereal dan susu untuk bekal.

    3. Masih kenyang setelah makan malam
    Gara-gara kekenyangan semalam? Anda tetap harus sarapan! Makanlah makanan ringan satu jam setelah bangun tidur, seperti buah. Agar metabolisme tetap berjalan. Lain kali, jangan terlalu banyak makan malam. Konsumsilah makanan 2-3 jam sebelum tidur, termasuk camilan, sehingga tubuh punya cukup waktu untuk mencerna semuanya sebelum pagi.

    4. Sekalian makan siang
    Sebagian orang memilih merangkap sarapan dengan makan siang. Namun, makan siangnyapun sering terlambat. Karena itu, Anda butuh sarapan yang membuat Anda kenyang lebih lama. Sebanyak 7-10 gram serat yang lambat dicerna dan 15-20 gram protein bisa jadi pilihan. Contohnya adalah satu cup Greek yogurt tanpa lemak atau rendah lemak, seporsi sereal (minimal mengandung 5 gram serat per porsi), serta\' buah segar.







      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 5:31 pm