Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Jenis - Jenis Kertas Yang Sering Digunakan Dalam Dunia Percetakan
Fri Aug 18, 2017 1:34 pm by flade

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

IKLAN ANDA


    Taburkanlah Gula Agar Proses Penyembuhan Luka Lebih Cepat

    Share
    avatar
    Oktaviana

    1
    21.01.13

    Taburkanlah Gula Agar Proses Penyembuhan Luka Lebih Cepat

    Post  Oktaviana on Mon Feb 18, 2013 7:36 am


    Konsumsi gula secara berlebihan diketahui bisa berbahaya bagi kesehatan. Tapi ternyata jika butiran gula tersebut diletakkan pada luka bisa membantu percepat proses penyembuhan.

    Sebuah studi terbaru menemukan menaburkan butiran-butiran gula pada luka bisa membantu proses penyembuhan lebih cepat dibanding dengan penggunaan antibiotik. Hasil ini menunjukkan pengobatan orang Afrika zaman dulu ini memang benar adanya.

    Studi ini dipimpin oleh Moses Murandu, dosen senior di Wolverhampton University. Murandu sendiri tumbuh di Zimbabwe, dan ketika ia kecil ayahnya menggunakan gula untuk menyembuhkan luka dan mengurangi rasa sakit.

    Ketika Murandu pindah ke Inggris, ia menyadari ada sesuatu yang bisa ditawarkan dari pengobatan tradisional yang dijalaninya saat kecil, karena itu ia pun mulai mencari tahu kebenarannya.

    Berdasarkan studinya diketahui gula bisa menarik air dari luka tersebut, padahal bakteri membutuhkan air untuk bisa bertahan hidup. Kondisi ini yang menjadi alasan mengapa gula dapat menyembuhkan luka lebih cepat, seperti dikutip dari MedIndia.

    Salah satu pasien yang menerima pengobatan ini dan menjadi bagian dari penelitian adalah Alan Bayliss dari Birmingham. Bayliss dirawat di Moseley Hall Hospital untuk menjalani rehabilitasi setelah amputasi.

    Bayliss menjalani amputasi untuk kaki kanannya hingga bagian lutut akibat adanya luka, operasi dilakukan di Queen Elizabeth Hospital, Birmingham pada bulan Januari 2013, dan sebagai bagian dari operasi pembuluh vena dipindahkan dari kaki kirinya.

    Untuk rehabilitasi pasca operasi, Bayliss dipindahkan ke Moseley Hall Hospital yang mana menggunakan perawatan standar seperti biasanya. Tetapi luka di kaki kirinya tidak sembuh secara efektif.

    Perawat akhirnya menghubungi Murandu, kemudian Bayliss diberikan perawatan dengan gula dan dalam waktu 2 minggu ukuran lukanya sudah berkurang secara drastis. Sejauh ini sudah ada 35 pasien yang menerima pengobatan tersebut, kondisinya membaik dan tidak ada efek samping yang dilaporkan.






      Waktu sekarang Sun Aug 20, 2017 7:27 am