Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Korea Utara Tembakkan Tujuh Rudal ke Arah Jepang

    Share

    gie

    174
    Age : 35
    05.03.09

    Korea Utara Tembakkan Tujuh Rudal ke Arah Jepang

    Post  gie on Sun Jul 05, 2009 9:02 pm

    TOKYO - Tengara intelijen Jepang yang menyatakan bahwa Korea Utara akan menguji coba rudal tepat pada perayaan hari kemerdekaan Amerika Serikat kemarin (4/7) terbukti. Meski bukan jenis rudal jarak jauh dengan sasaran Hawaii, AS, negara komunis itu dilaporkan telah meluncurkan tujuh rudal balistik tipe Scud dengan jarak jangkau hingga 500 kilometer.

    Korea Selatan dan Jepang menyebut tindakan Korut itu sebagai provokasi. Kepala staf gabungan militer AS-Korsel (JCS) menyatakan, rudal tersebut ditembakkan dari landasan luncur di pesisir pantai timur Korut kemarin pagi waktu setempat.

    Tujuh rudal tersebut mendarat di Laut Jepang atau warga Korsel mengenalnya sebagai Laut Timur. ''Militer kami sangat siap untuk menghadapi semua ancaman dan provokasi Korut,'' terang JCS dalam sebuah statemen.

    Sumber resmi departemen pertahanan Korsel menyebutkan, rudal yang diuji coba Korut kemarin lebih hebat daripada uji coba sebelumnya, Kamis (2/7). Jarak jangkaunya lebih jauh. Sumber di pemerintah Jepang dan Korsel menyebutkan, mungkin rudal yang diluncurkan kemarin tipe Nodong atau rudal Scud jarak menengah.

    Korut diyakini mempunyai lebih dari 200 rudal yang mampu mencapai wilayah Jepang. Rudal tersebut dianggap sebagai ancaman serius bagi teritori Negeri Matahari Terbit itu. Sampai-sampai, beberapa tahun terakhir pemerintah Jepang mengeluarkan anggaran jutaan dolar untuk membeli sistem pertahanan antirudal buatan AS.

    ''Sepertinya, uji coba Kamis lalu merupakan bagian dari latihan militer. Tapi, hari ini (kemarin, Red) yang bertepatan dengan perayaan kemerdekaan AS benar-benar bertujuan politis,'' cetus sumber tadi kepada kantor berita Yonhap.

    Jepang mengutuk peluncuran rudal tersebut dan menyebutnya sebagai provokasi serius terhadap keamanan negara tetangga. Uji coba itu juga dinilai merupakan bentuk nyata pelanggaran resolusi Dewan Keamanan PBB.

    Pada 12 Juni, DK PBB menyetujui resolusi baru pascauji coba rudal jarak jauh Korut (25/5). Dalam resolusi tersebut, PBB mengizinkan negara mana pun untuk melakukan inspeksi terhadap pengiriman udara, laut, dan darat dari dan menuju Korut jika dicurigai membawa senjata serta bahan peledak terlarang.

    Untuk mempertegas sanksi PBB tersebut, pemerintahan Obama menyuarakan agar perusahaan internasional tertentu tak lagi menjual komponen yang diduga digunakan untuk pembuatan rudal dan program nuklir Korut. AS juga berupaya membekukan rekening bank yang diduga digunakan sebagai lalu lintas bantuan untuk membiayai program nuklir Korut.

    mr.chow_fandi

    55
    27.04.09

    info yg bagus

    Post  mr.chow_fandi on Fri Jul 10, 2009 6:04 pm


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 5:16 am