Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Lakukan Trik Ini Agar Semangat Saat Bangun Pagi

    Share

    donitha

    6
    16.02.13

    Lakukan Trik Ini Agar Semangat Saat Bangun Pagi

    Post  donitha on Sat Feb 23, 2013 8:42 am


    Tak sedikit orang yang perlu waktu lama sampai bisa benar-benar bangun di pagi hari. Meski begitu ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membangkitkan semangat di pagi hari.

    Para ahli mengungkapkan satu jam pertama setelah bangun tidur adalah saat yang sangat penting dan bisa menentukan bagaimana nanti hari Anda akan berjalan, bisa menyenangkan atau justru menyebalkan.

    Untuk itu kunci penting di pagi hari adalah memiliki pemikiran positif, fokus dengan apa yang akan dilakukan, stamina, bergerak dan mengonsumsi makanan yang tepat. Berikut ini tips yang bisa dilakukan untuk membangkitkan stamina di pagi hari, seperti dikutip dari TimesofIndia, yaitu:

    1. Konsumsi minuman energi
    Setelah tidur semalaman maka tubuh mengalami dehidrasi sehingga perlu mengisi cairan kembali di pagi hari. Mengonsumsi segelas air hangat yang dicampur madu atau minum jus lemon bisa membangkitkan semangat.

    Jika memang tidak terbiasa mengonsumsi madu atau jus lemon, maka minum segelas air hangat saat pagi hari juga bisa memberikan manfaat. Ini karena jika cairan yang hilang tersebut tidak diganti bisa menyebabkan dehidrasi ringan yang dapat mempengaruhi fisik serta\' mental.

    2. Jangan tekan tombol snooze alarm
    Sebelum pergi tidur perkirakan jam berapa Anda bisa bangun setelah bunyi alarm. Kebanyakan orang akan menekan tombol snooze saat alarm berbunyi, hal ini bisa membuat orang jadi stres dan gelisah karena tahu ada alarm yang akan berbunyi beberapa menit kemudian.

    Sebaiknya mengatur alarm untuk waktu yang Anda tahu akan bisa langsung bangun, sehingga tidak perlu lagi menunda atau menekan tombol snooze setiap 10-15 menit sekali.

    3. Melihat warna ceria
    Melihat warna yang ceria dan cerah ketika baru membuka mata baik untuk Anda dan bisa memberikan efek positif bagi energi tubuh. Warna ceria ini bisa diberikan pada gorden kamar, dinding kamar, sarung bantal atau benda-benda lain yang dapat meningkatkan adrenalin sehingga lebih semangat.

    4. Mendapatkan sinar matahari
    Sinar matahari pagi akan membantu tubuh mendapatkan jam biologis untuk bangun. Para ahli mengatakan sinar matahari pagi tidaklah berbahaya seperti siang hari. Jadi, cobalah duduk di teras atau samping jendela untuk mendapat sinar matahari sambil minum kopi atau teh dan membaca koran.





      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 9:36 pm