Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    3 Tempat Terkenal Melihat Lumba-lumba di Indonesia

    Share

    flade

    935
    23.09.09

    3 Tempat Terkenal Melihat Lumba-lumba di Indonesia

    Post  flade on Wed Feb 27, 2013 6:04 am


    Lumba-lumba di Teluk Kiluan (Regina Tiatira/dtraveler)

    Siapa tak ingin berenang dengan lumba-lumba? Mamalia air ini terkenal ramah dengan manusia. Anda pun bisa melihat langsung kemolekan tubuhnya ketika melompat keluar dari laut, di 3 tempat ini.

    Dikumpulkan detikTravel, Selasa (26/2/2013) inilah 3 tempat yang akan mempertemukan Anda dengan lumba-lumba:

    1. Pantai Lovina, Bali

    Pantai Lovina di Bali adalah salah satu lokasi untuk bertemu lumba-lumba. Banyak wisatawan yang sengaja datang sejak pagi untuk melihat lompatan-lompatan cantik dari mamalia air ini.

    Jika ingin melihat lumba-lumba, pelancong harus sudah bersiap-siap menaiki jukung sejak pukul 05.30 Wita. Nantinya, jukung tersebut akan membawa Anda ke tengah laut, tempat berkumpulnya lumba-lumba.

    Ada sekitar 500-1.000 ekor lumba-lumba berkeliaran di sekitar laut lepas Pantai Lovina. Seakan tahu sudah dinantikan banyak orang, mereka akan dengan agresif berenang dan memamerkan keindahan tubuhnya di tengah laut.

    Tak hanya lumba-lumba, alam bawah laut Pantai Lovina juga menarik untuk dinikmati. Jika beruntung, lumba-lumba ini akan dengan setia menemani kegiatan renang atau snorkeling Anda.

    2. Teluk Kiluan, Lampung

    Tak hanya Bali, Lampung juga punya spot untuk melihat lumba-lumba. Adalah Teluk Kiluan, nama tempat yang akan mempertemukan Anda dengan mamalia air ini.

    Teluk Kiluan berada di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus. Jaraknya hanya sekitar 80 Km dari Bandar Lampung, atau sekitar 60 Km dari Kota Agung, ibukota Kabupaten Tanggamus.

    Bisa dibilang, tempat ini adalah salah satu habitat lumba-lumba. Di sini wisatawan bisa bertemu dan mengambil gambar lumba-lumba. Bila berani dan punya lisensi diving, Anda bisa ikut berenang dan menari bersama lumba-lumba di Teluk Kiluan.

    Teluk Kiluan memiliki beberapa jenis spesies lumba-lumba. Dua diantaranya adalah lumba-lumba hidung botol (Tursiops truncatus) dan lumba-lumba paruh panjang (Stenella longirostris).

    Lumba-lumba hidung botol memiliki badan yang lebih besar dan pemalu. Sedangkan lumba-lumba paruh panjang memiliki tubuh lebih kecil dan senang melompat.

    Tapi sebaiknya wisatawan datang pagi-pagi jika ingin melihat atraksi lucu dari lumba-lumba ini. Ini karena kebanyakan dari mereka muncul

    3. Siladen, Sulawesi Utara

    Satu lagi tempat yang akan mempertemukan Anda dengan lumba-lumba, yaitu Pulau Siladen di Sulawesi Utara. Siladen adalah satu dari lima pulau di kawasan Taman Nasional Bunakan, tepatnya di timur laut Pulau Bunaken.

    Biasanya, turis datang untuk melihat keindahan alam bawah lautnya. Nyatanya, pelancong yagn datang hanya disuguhkan dengan keindahan alam bawah laut yang cantik. Jika beruntung, Anda juga bisa melihat lumba-lumba yang asyik berenang di sana.

    Lumba-lumba biasanya akan muncul ketika melihat ada kapal yang berlayar di perairan Siladen. Mereka akan mengerubungi kapal, seolah ingin mengiringi sepanjang perjalanan.

    Tak hanya satu, akan ada 30-40 lumba-lumba yang menemani perjalanan Anda. Tertarik?


    Kawanan lumba-lumba di Siladen (Diah Probo Ningtyas/dtraveler)


    Lumba-lumba yang unjuk kebolehan di Lovina, Bali (Aymara Apache/dTraveler)





      Waktu sekarang Tue Sep 27, 2016 3:49 am