Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Cara Asyik Turunkan Berat Badan Bagi Si ABG

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Cara Asyik Turunkan Berat Badan Bagi Si ABG

    Post  lea on Sun Mar 03, 2013 8:55 am


    Menurunkan berat badan bagi remaja alias ABG (anak baru gede) susah-susah gampang. Remaja masih dalam tahap perkembangan, namun bila tubuhnya sudah begitu tambun, maka sebaiknya aturlah pola hidupnya agar lebih sehat.

    Banyak perubahan hormon yang terjadi saat remaja. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya perubahan pada fisik anak, mulai dari bau badan, jerawat, hingga berat badan yang naik.

    Bila tak pintar-pintar mengatur pola makan, bisa-bisa tubuh putra putri Anda sudah menggemuk di usia yang masih sangat muda. Bila sudah demikian, sebaiknya cari cara yang asyik agar remaja mau menurunkan berat badannya.

    Berikut beberapa cara asyik yang bisa dilakukan remaja untuk menurunkan berat badannya, seperti dilansir Livestrong:

    1. Menari

    Seseorang yang punya berat 72 kg diperkirakan dapat membakar kalori sebanyak 219 selama satu jam menari. Menari dapat menjadi cara yang bagus untuk bertemu orang dan beberapa sekolah juga menjadikan menari sebagai kegiatan yang rutin. Ini bisa menjadi cara yang asyik untuk menurunkan berat badan dan mengempeskan perut buncit pada remaja.

    2. Bersepeda dan berjalan kaki

    Orang dengan berat badan 72 kg juga bisa membakar 183 kalori dengan 1 jam berjalan kaki atau membakar 292 kalori dengan bersepeda selama 1 jam.

    Bersepeda atau berjalan kaki ke sekolah atau ke rumah teman dapat menjadi lebih menarik ketimbang harus naik bus atau mobil. Selain itu, cara seperti itu lebih sehat untuk menurunkan berat badan atau mengempeskan perut yang buncit pada remaja.

    3. Kurangi waktu nonton TV

    Metabolisme remaja melambat secara signifikan bila mereka menghabiskan waktu berlama-lama di depan televisi. Bahkan, metabolisme akan lebih cepat ketika Anda beristirahat ketimbang menonton televisi.

    Dengan rata-rata remaja menghabiskan 30 jam seminggu menonton televisi, itu merupakan waktu yang banyak untuk membuat metabolisme menjadi lambat, yang berarti membuat risiko obesitas semakin besar.

    Jadi, jika Anda tidak punya energi untuk keluar dan olahraga, tidur siang atau hanya duduk sambil berpikir bukan menonton TV dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

    4. Makan sehat

    MayoClinic merekomendasikan mengonsumsi kurang dari 75 kalori makanan manis, 3-5 porsi lemak, 3-7 porsi protein dan susu, 4-8 porsi karbohidrat, minimal 3 porsi buah-buahan dan minimal 4 porsi sayuran setiap hari. Hindari makanan cepat saji dan temukan cara baru dan menarik untuk memasak makanan yang lebih memuaskan untuk menghindari makan berlebihan.






      Waktu sekarang Sun Oct 02, 2016 1:58 am