Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    8 Tempat Paling Banyak Kuman di Gym

    Share

    via

    851
    04.03.09

    8 Tempat Paling Banyak Kuman di Gym

    Post  via on Mon Mar 11, 2013 3:08 pm


    Pilates, kardio, dan zumba di tempat kebugaran dapat membuat tubuh mendapatkan bentuk idealnya. Tapi jika tak hati-hati, juga bisa membuat Anda jatuh sakit. Adanya kuman yang menempel di gym adalah penyebabnya. Ini benda-benda yang paling banyak menyimpan kuman di gym dan yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyebaran kuman, seperti dikutip dari Huffington Post.

    1. Tas Gym

    Membawa tas gym dari rumah, mobil, hingga sampai penitipan loker dan akhirnya Anda bawa lagi ke rumah dapat mengantarkan kuman yang menempel pada tempat dimana Anda meletakan tas. "Contohnya mungkin Anda akan meletakan tas di lantai, yang merupakan tempat berkumpulnya kuman” jelas Philip M. Tierno, Jr., Ph.D., direktur klinis mikrobiologi dan Imunologi di New York University Langone Medical Center dan anggota\' Dewan Kesehatan Global.

    Pencegahan : Semprot tas dengan disinfektan seperti sebelum membawa tas Anda ke dalam

    2. Botol Air Minum

    Isi ulang air minum memungkinkan kuman untuk mendapatkan 'tumpangan gratis' pada aliran air yang mungkin berakhir di botol Anda. "Di gym Anda menyentuh dispenser yang terkontaminasi dengan kuman dan kemudian menyentuh bagian atas botol, tanpa sadar kumannya berpindah," papar Tierno. Jika Anda ingin mengisi ulang, isilah di rumah dan jangan berbagi dengan orang lain.

    3. Kelas Aerobik

    Kelas aerobik yang Anda ikuti dapat dengan mudahnya membuat Anda menghirup kuman yang ditularkan melalui pernapasan. Jauhkan diri Anda kurang lebih enam kaki dari seseorang yang sedang batuk atau pilek.

    Pencegahan : Selalu cuci tangan dengan sabun atau gel antiseptik sebelum dan setalah ikut kelas dan jangan menyentuh wajah bila tidak perlu.

    4. Dispenser Sabun

    Perangkat yang dirancang untuk membersihkan tanga Anda juga menyimpan kuman jenis genus pseudomonas yang dapat menyerang setiap bagian tubuh. Lapisan mikroorganisme dari bakteri dapat tumbuh pada cairan sabun yang merembes keluar dan menguap, memungkinkan kuman untuk berkembang biak.

    Pencegahan : Gunakan tisu untuk menyentuh dan menggunakan dispenser sabun dan cuci tangan Anda. Lakukan hal yang sama untuk memutar kran air.

    5. Water Fountain

    Jika lupa membawa botol air minum, water fountain biasanya menjadi pilihan untuk menghilangkan dehidrasi. Tapi berhati-hatilah, beberapa orang meminum langsung dari kran dengan mulut mereka dan orang lain bahkan mungkin meludah di dalamnya. Semakin banyak orang yang menggunakan water fountain, penyebaran kuman semakin banyak. Tombol untuk menyalakan waterfountain juga menyimpan banyak kuman.

    Pencegahan : Bersihkan kran dan tombol dengan tisu basah antiseptik sebelum Anda minum dari water fountain.

    6. Ruang Sauna

    Ruang sauna sangat lembab sehingga banyak kuman bercokol di sana. "Jika Anda berjalan tanpa alas kaki, pori-pori dengan mudah mengenai jamur dan berakhir dengan infeksi ringan," ujar Tierno. Tempat duduk kayu pada ruang sauna juga banyak terdapat kuman.

    Pencegahan : Selalu kenakan sandal jepit jika memasuki ruang sauna dan beri alas handuk jika ingin duduk di kursi kayu.

    7. Bola Fitnes

    "Bola kebugaran terdapat kuman Staphylococcus aureus, penyebab umum dari infeksi dan dapat berakibat fatal. Anda tidak akan tertular kuman selama tidak menyentuh tangan dan wajah setelah memegang bola ini," jelas Tierno.

    Pencegahan : Gunakan gel disinfektan ke tangan sebelum menggunakan bola, dan jauhkan handuk untuk mengelap wajah dari handuk yang Anda gunakan untuk mengelap bola.

    8. Sepeda statis

    "Kursi dan sepeda yang dibuat dari bahan lembut dan empuk, dapat mengandung kuman mulai dari staphylococcus, termasuk MRSA, E. Coli dan hal-hal lain yang dapat mengganggu pencernaan," papar Schimdt.

    Pencegahan : Ambil tissue dan tuangkan alkohol lalu usapkan ke permukaan yang akan Anda gunakan dan sentuh. Segera cuci tangan setelah selesai memakainya.




      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 10:52 am