Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    6 Hal yang Harus Anda Tahu Saat Naik Pesawat

    Share

    online

    452
    27.08.09

    6 Hal yang Harus Anda Tahu Saat Naik Pesawat

    Post  online on Wed Mar 27, 2013 8:53 pm


    Menjadi salah satu akomodasi paling sering digunakan untuk traveling, naik pesawat adalah hal umum bagi wisatawan. Namun ternyata, ada 6 hal yang harus Anda tahu saat naik pesawat.

    Sebuah situs sosial bernama Reddit mengumpulkan pertanyaan dan jawaban mengenai serba-serbi pesawat. Mulai dari mengapa lampu kabin diredupkan saat akan terbang dan mendarat, hingga apa yang harus dilakukan jika ada orang yang tiba-tiba ingin membuka pintu darurat saat di udara.

    Dari CNN Travel, inilah 6 hal yang harus Anda tahun sebelum traveling dengan pesawat:

    1. Toilet pesawat bisa dibuka dari luar

    Kunci toilet pesawat bisa dibuka dari luar, dan ini berlaku bagi semua toilet di setiap jenis pesawat. Setiap pilot dan awak kabin mengetahui bagaimana cara membuka pintu toilet tersebut. Bahkan, bisa jadi beberapa penumpang pun mengetahui bagaimana cara membukanya.

    2. Mengapa lampu kabin diredupkan

    Lampu dalam kabin akan diredupkan saat akan terbang dan mendarat di penerbangan malam. Ternyata peredupan lampu ini bisa membantu mata Anda menyesuaikan dengan cahaya yang minim. Ini akan sangat membantu jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan pesawat. Dengan mata yang sudah bisa menyesuaikan di kegelapan, proses penyelamatan diri bisa lebih mudah.

    3. Jangan gunakan selimut di pesawat jika...

    Menurut para ahli, jangan gunakan selimut dan bantal yang diberikan jika tidak dibungkus plastik. Karena kemungkinan besar selimut dan bantal yang diberikan tanpa plastik biasanya sudah digunakan oleh orang lain. Anda boleh saja menggunakannya jika tak peduli dengan kemungkinan benda tersebut sudah digunakan orang sebelum Anda.

    4. Tak perlu takut jika ada yang mengancam akan membuka pintu darurat

    Saat duduk di dekat pintu darurat, ada saja rasa takut akan hadirnya orang jahat dan stres yang ingin membuka pintu darurat. Tak perlu kuatir akan hal itu. Karena kalaupun ada orang yang mengancam akan membuka pintu darurat, ia takkan bisa membukanya dengan seorang diri. Tekanan udara dan ketinggian tidak memungkinkan untuk membuka pintu darurat seorang diri.

    5. Ternyata, bisa lho mengintip kokpit!

    Menurut pengakuan seorang pilot di Reddit, berkunjung ke kokpit boleh-boleh saja. Menurutnya, menunjukkan isi kokpit merupakan bagian terbaik dari pekerjaannya, apalagi jika ada penumpang yang penuh rasa penasaran. Sebenarnya bisa saja Anda mendatangi kokpit sesaat sebelum berangkat, untuk melihat betapa sibuknya para pilot. Namun saat paling baik mengintip seperti apa ruang kerja para pilot adalah saat sudah mendarat karena keadaan sudah santai.

    6. Para awak kabin tidak akan memberi tahu keadaan darurat

    Menurut awak kabin di Reddit, mereka tidak akan memberi tahu para penumpangnya saat pesawat benar-benar dalam keadaan darurat. Karena, mereka tidak ingin menghadapi keributan saat keadaan benar-benar genting.



      Waktu sekarang Sat Oct 01, 2016 3:21 am