Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

IKLAN ANDA


    Hati-hati Konsumsi Gorengan Bisa Bikin Kulit Jadi Kusam!

    Share
    avatar
    online

    452
    27.08.09

    Hati-hati Konsumsi Gorengan Bisa Bikin Kulit Jadi Kusam!

    Post  online on Mon Apr 01, 2013 5:26 am


    Perawatan kulit selain dari luar juga penting dilakukan dari dalam melalui makanan. Selain makanan bernutrisi, ada beberapa jenis makanan yang juga perlu dihindari karena bisa membuat kulit kusam.

    Ada beberapa makanan yang jika terlalu banyak dikonsumsi berdampak buruk untuk kulit. Berikut lima jenis makanan yang perlu dihindari agar kulit tidak kusam.

    1. Garam
    Banyak konsumsi garam dapat menyumbat cairan dalam tubuh sehingga menyebabkan pembengkakan pada kulit. Tekstur kulitpun jadi tidak rata dan sulit dipulihkan. Batasi konsumsi garam dan makanan gurih atau olahan.

    2. Kafein
    Kelebihan kafein diketahui dapat meningkatkan produksi kortisol yang menyebabkan penipisan kulit dan meningkatkan proses penuaan. Kafein juga bersifat diuretik yang membuat kulit menjadi dehidrasi. Karena itu, batasilah konsumsi kopi dah teh.

    3. Makanan kalengan
    Makanan kalengan seperti sarden, buah atau jus, pastilah dikemas dengan pengawet. Selain itu juga mengandung sedikit serat, dan bisa meningkatkan indeks massa tubuh karena kerkadar gula dan garam yang tinggi. Jumlah nutrisi yang sedikit ini sangat mempengaruhi kesehatan kulit.

    4. Daging
    Daging yang sarat lemak dapat menyebabkan reaksi inflamasi. Kandungan lemak jenuhnya dapat menghasilkan radikal bebas yang mengalahkan kemampuan antioksidan di dalam tubuh. Dengan begitu, kulitpun bisa menjadi kusam dan cepat keriput.

    5. Gorengan
    Makanan yang digoreng cenderung akan terhidrogenasi oleh panas. Selama proses menggoreng produksi lemak akan menghancurkan anti oksidan dan nutrisi lainnya, seperti vitamin E dan asam lemak omega-3. Asam lemak trans akan mendorong produksi radikal bebas yang memicu proses oksidasi. Tentulah proses ini sangat merugikan kesehatan kulit.




      Waktu sekarang Tue Jun 27, 2017 5:24 am