Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Yesterday at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Amankah Ibu Hamil Makan Pepaya?

    Share

    online

    452
    27.08.09

    Amankah Ibu Hamil Makan Pepaya?

    Post  online on Fri Apr 05, 2013 11:43 am


    Saat hamil, seorang perempuan diminta untuk tidak makan sembarangan. Sebab asupan makanan itu tidak hanya untuk dirinya sendiri, melainkan juga untuk janin yang sedang di kandungnya. Nah, bagaimana jika ibu hamil makan pepaya, amankah?

    Dikutip dari Boldsky, berikut ini fakta yang menjelaskan aman tidaknya seorang ibu hamil mengonsumsi pepaya:

    1. Pepaya Matang

    Pepaya matang kaya akan vitamin A dan B, beta karotin, serta\' potasium yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka itu banyak orang, termasuk dokter, menyarankan ibu hamil makan pepaya matang.

    Berdasar laporan British Journal of Nutrition, pepaya mentah bisa jadi tidak aman bagi kehamilan karena kandungan pepsin dalam getahnya sehingga dapat menyebabkan kontraksi pada rahim dan menyebabkan keguguran. Jadi bagi para ibu hamil, pastikan pepaya yang Anda makan adalah yang benar-benar matang.

    2. Pepaya Mentah

    Pepaya mentah tidak aman dikonsumsi saat hamil. Selain karena kandungan pepsinnya, ada pula kandungan papain yang menurunkan perkembangan dan pertumbuhan janin. Dalam kasus yang paling buruk, papain menghentikan pertumbuhan secara keseluruhan dan kelangsungan hidup janin. Sebab papain melemahkan membran penting yang mempengaruhi kelangsungan hidup janin.

    Pada perempuan yang memiliki riwayat aborsi atau melahirkan prematur karena kontraksi di rahim, papain bisa sangat berbahaya. Jadi hindarilah pepaya jika Anda sebelumnya pernah memiliki masalah saat kehamilan sebelumnya.

    3. Kontrasepsi Alami

    Konsentrasi getah di pepaya mentah menyebabkan kontraksi rahim yang bisa mengarah ke aborsi. Perempuan yang tidak menginginkan kehamilan ada yang menggunakan pepaya menyah sebagai alat kontrasepsi alami.

    Getah pepaya muda bisa menyebabkan keguguran jika dikonsumsi di awal-awal kehamilan. Sedangkan jika perempuan yang hamil tua makan pepaya mentah bisa menyebabkan kelahiran prematur.

    4. Alergi

    Beberapa perempuan alergi terhadap pepaya. Sebenarnya yang menyebabkan alergi adalah getah pepaya tersebut. Alergi tersebut terjadi karena perempuan tersebut kesulitan untuk mencerna pepaya.

    Umumnya, perempuan yang memiliki alergi getah juga alergi terhadap makanan yang mengandung getah tanaman seperti pisang, chestnut, gandum dan apel.

    Karena isu-isu terkait matang dan mentahnya pepaya, wanita hamil biasanya menghindari konsumsi pepaya sepenuhnya demi keamanan. Tapi sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter untuk mengetahui pasti makanan apa yang aman atau tidak bagi kehamilan. Jangan percaya apa kata orang atau mitos yang beredar.





      Waktu sekarang Wed Sep 28, 2016 8:49 am