Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    6 Cara Melawan Usia yang Makin Tua

    Share

    derinda

    78
    23.07.11

    6 Cara Melawan Usia yang Makin Tua

    Post  derinda on Tue Apr 09, 2013 5:39 pm


    Bertambahnya usia tidak akan bisa dihindari, termasuk efek-efek penuaan yang menyertainya. Meski demikian, bukan berarti boleh menyerah begitu saja. Usia boleh tua, tapi soal kesehatan harus tetap seperti anak muda selama mungkin.

    Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melawan efek-efek penuaan pada tubuh adalah sebagai berikut seperti dikutip dari Healthy Living.

    1. Tidur lebih awal

    Tidur adalah cara paling mudah untuk menjaga kesehatan. "Satu-satunya kesempatan bagi tubuh untuk memulihkan diri adalah saat tertidur," kata Henry Lodge, MD, penulis buku Younger Next Year for Women.

    Cobalah untuk tidur lebih awal agar mendapatkan durasi 8jam/malam, selama 6 pekan berturut-turut. Amati bedanya, tidak ada kantung tidur di mata dan menjadi lebih bertenaga.

    2. Makan buah

    "Awali tiap kali makan dengan buah dan sayur serta\' ait putih," saran Dr Lodge. Kandungan vitamin dan antioksidan dalam makanan tersebut akan membuat tubuh seperti di-recharge, dipulihkan kembali tenaganya.

    Tidak perlu menghindari makanan penutup. "Selama 90 persen makanan yang dikonsumsi adalah sehat, bebaskan diri Anda untuk yang 10 persen," kata Dr Lodge. "Makan es krim misalnya, nikmati saja," tambahnya.

    3. Angkat beban

    "Olahraga yang tepat bisa memberikan sensasi 10, 20, atau bahkan 30 tahun lebih muda," kata Bob Greene, pelatih kebugaran sekaligus penulis buku 20 Years Younger.

    "Jika dilakukan dengan benar, angkat beban menciptakan sobekan mikro di jaringan otot sehingga tubuh akan membuat serat yang lebih tebal dan kuat," lanjutnya. Dianjurkan untuk fokus pada bagian bawah tubuh, dengan dumbel dan kombinasi gerakan squat, lunges dan calf-raise. 2-3 set dengan 10 repetisi atau pengulangan, lakukan 3 kali seminggu.

    4. Dandan

    Jangan ragu untuk 'nyalon' dan jangan remehkan efek merawat diri terhadap kesehatan. "Sangat berbeda antara berusaha mati-matian untuk terlihat 10 tahun lebih muda, dengan berusaha menampilkan yang terbaik di usia Anda," kata Vivian Miller, PhD yang menulis buku Face It. "Menjaga vitalitas kulit, rambut dan tubuh akan membuat Anda lebih percaya diri dan tampak lebih muda," lanjutnya.

    5. Bikin variasi dalam hidup

    Meski sudah makan sehat, olahraga cukup, tidur awal dan merawat diri, jangan bikin semua itu jadi membosankan. Lakukan variasi, jangan begitu-begitu saja karena akan sangat membisankan dan itu akan menghadirkan perasaan cepat tua. "Otak selalu butuh sesuatu yang baru. Untuk merasa lebih muda, Anda harus menstimulasi otak dengan sesuatu yang baru," katanya.

    6. Jangan sungkan bernostalgia

    Suka musik punk-rock tahun 1990-an? Putar saja lagu-lagu yang populer di masa itu, tidak perlu takut dikatakan jadul dan ketinggalan zaman. Orang bilang suka bernostalgia bikin orang terlihat aneh, tetapi penelitian membuktikan bahwa manfaatnya justru positif bagi kesehatan. Penelitian di Harvard University tersebut menunjukkan bahwa nostalgia bisa memperbaiki ingatan, penglihatan dan kesehatan secara umum.

    "Itu menunjukkan bahwa mind-set kita adalah batasan kita," kata Ellen Langer PhD yang melakukan penelitian tersebut.




      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 4:10 am