Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Siaga, Ini Tanda-tandanya Wanita akan Segera Melahirkan

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Siaga, Ini Tanda-tandanya Wanita akan Segera Melahirkan

    Post  kuning on Wed Apr 10, 2013 11:44 am


    Mengenali tanda-tanda akan melahirkan memang tidak selalu mudah, terutama bagi yang belum pernah punya pengalaman sebelumnya. Kadang saat sudah tiba waktunya melahirkan, calon ibu dan pasangannya malah belum sempat menyiapkan apapun.

    Dokter kandungan dari RS Pusat Pertamina, Dr Frizar Irmansyah, SpOG mengatakan, tanda-tanda akan segera melahirkan antara lain bisa dikenali dari pergerakan bayi. Normalnya, bayi bergerak 10 kali/hari setelah usia kehamilan masuk 9 bulan atau mendekati waktu kelahiran.

    "Jika pergerakan bayi kurang atau bahkan tidak bergerak sama sekali, maka kemungkinan bayi yang ada dalam kandungan tersebut tidak dalam kondisi sehat," kata Dr Frizar saat dihubungi d-Health.

    Tanda lain yang harus dikenali adalah keluarnya air dari vagina, yang menunjukkan bahwa fase melahirkan bakal segera datang. Waspadai jika air tersebut berbau amis, jernih dan keluar dalam jumlah banyak sampai membasahi pakaian dalam. Kemungkinan itu adalah air ketuban.

    "Air ketuban sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup bayi dalam kandungan, jika air ketuban banyak keluar maka akan membahayakan jiwa bayi," lanjut Dr Frizar.

    Air ketuban juga harus dibedakan dengan air pipis, sebab bukan tidak mungkin calon ibu yang sedang panik tidak bisa merasakan dari mana air tersebut keluar. Dari saluran kemih, atau dari vagina atau lubang peranakan. Apalagi jika air pipisnya tidak berbau.

    Perdarahan juga bisa menjadi pertanda akan datangnya saaat melahirkan. Jika mengalami perdarahan yang cukup banyak, Dr Frizar menyarankan untuk segera bersiap-siap. Apalagi jika memang usia kandungannya diperkirakan sudah mendekati waktu melahirkan.

    "Jika tanda-tanda tersebut sudah muncul dengan waktu yang teratur, yaitu kurang lebih satu jam sekali, maka ibu hamil harus segera dibawa ke rumah sakit," pesan Dr Frizar.

    Lalu apa saja yang harus dilakukan jika tanda-tada itu muncul? Paling mudah, bawa saja si calon ibu ke rumah sakit atau paling tidak segera hubungi dokter untuk mendapatkan saran panduan jika tidak memungkinkan untuk pergi ke rumah sakit.




      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 7:08 pm