Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» 'Game Mode' di Windows 10 Bisa Bikin PC Ngebut
Mon Jan 16, 2017 1:24 pm by via

» 10 Rumus Kehidupan Ini Akan Buatmu Lebih Bijaksana dan Bahagia
Mon Jan 16, 2017 1:18 pm by via

» Korowai Tribe
Tue Jan 10, 2017 1:25 pm by via

» Cinta "Terlarang" Bung Karno dan Penari Istana
Tue Jan 10, 2017 1:02 pm by via

» 7 Rahasia Wanita yang Tidak Akan Diceritakan ke Pasangannya
Tue Jan 10, 2017 12:44 pm by via

» Ini Shampo Untuk Mengatasi Kulit Kepala Gatal
Tue Jan 10, 2017 12:30 pm by lanang

» Sejarah Koteka
Tue Jan 10, 2017 12:23 pm by lanang

» Saat Fantastic Beasts Bertemu Harry Potter di Dunia Anime
Tue Jan 10, 2017 12:15 pm by lanang

» Modifikasi Knalpot Motor Untuk Performa Terbaik
Tue Jan 10, 2017 12:01 pm by flade

IKLAN ANDA


    Yang Harus Dilakukan & Dihindari untuk Jaga Kesehatan Mata

    Share

    flade

    938
    23.09.09

    Yang Harus Dilakukan & Dihindari untuk Jaga Kesehatan Mata

    Post  flade on Mon Apr 15, 2013 11:04 am


    Terlalu lama menatap layar komputer, TV dan ponsel bisa menimbulkan ketegangan pada mata. Jika tidak mengistirahatkan mata dan kurang asupan nutrisi, mata bisa kehilangan kemampuannya untuk melihat dengan baik.

    Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesehatan mata. Yaitu dengan menjalani diet dan pola hidup yang sehat. Dr. Bharti, Medical Director Barthi Group of Eye Hospitals mengungkapkan hal-hal penting yang harus dilakukan dan dihindari, seperti dikutip dari Health Me Up.

    1. Nutrisi Lengkap
    Penglihatan akan bertambah baik apabila Anda mengonsumsi nutrisi yang sehat dan seimbang. Cukupi asupan protein, vitamin dan mineral setiap harinya yang banyak terdapat dalam sayuran dan buah-buahan. Bayam, wortel dan tomat adalah beberapa jenis sayuran yang baik dikonsumsi. Sementara untuk protein sehat, Anda bisa mendapatkan dari kacang-kacangan atau ikan.

    2. Tinggalkan Kebiasaan Buruk
    Beberapa kebiasaan buruk bisa membuat mata tegang dan mengurangi penglihatan. Hindari membaca di tempat yang kurang cahaya. Sebaiknya tidak menonton TV sambil tiduran dan di ruang yang gelap. Biasakan juga tidak menatap layar ponsel di tempat gelap karena akan membuat mata bekerja lebih keras untuk beradaptasi dengan cahaya terang.

    3. Jangan Minum Terlalu Banyak Air di Pagi Hari
    Dr. Bharti menjelaskan, "Kesalahan kedua terbesar yang orang lakukan adalah minum banyak air di pagi hari, karena banyak ditulis dalam buku bisa membersihkan sistem pencernaan."

    Tapi minum terlalu banyak air putih sekaligus bisa meningkatkan ketegangan pada mata dan bila dilakukan terus menerus akan meningkatkan risiko Glaukoma (kebutaan secara perlahan). Cukup minum segelas air putih di pagi hari dan minumlah seteguk demi seteguk. Jangan sekaligus.

    4. Penggunaan Eyeliner
    Berhati-hatilah dalam menggunakan eyeliner. Eyeliner sebaiknya hanya digunakan di luar garis mata, bukan di dalam. Hal ini untuk menghindari mata terkena infeksi jika ujung eyeliner tidak higienis. Maka dari itu jaga selalu kebersihan alat make up Anda. Bersihkan ujung eyeliner dengan tisue, atau raut secara berkala jika eyeliner Anda berbentuk pensil.

    5. Jangan Bersihkan Mata dengan Air Biasa
    Saat mencuci muka, biasanya Anda juga akan memercikkan air ke mata. Stop kebiasaan itu dari sekarang. Air kran atau air tanah mungkin saja mengandung bakteri yang bisa masuk ke mata saat Anda membersihkan wajah. Hal ini bisa menyebabkan iritasi. Tutuplah mata saat membasuh wajah dengan air, kecuali Anda menggunakan air mineral yang sudah disterilkan.



      Waktu sekarang Thu Jan 19, 2017 1:18 am