Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ingin Langsing Secara Alami? Tukang Jamu Anjurkan Kunyit Asam

    Share

    donitha

    6
    16.02.13

    Ingin Langsing Secara Alami? Tukang Jamu Anjurkan Kunyit Asam

    Post  donitha on Wed Apr 17, 2013 10:27 am


    Beragam ramuan jamu untuk melangsingkan tubuh banyak dijual di pasaran, namun tak semuanya aman karena banyak yang dicampur Bahan Kimia Obat (BKO). Menurut rekomendasi tukang jamu, kunyit asam paling aman untuk tubuh langsing alami.

    "Kalau ingin langsing, biasanya saya cuma menganjurkan kunyit asam," kata Lasmi, Ketua Paguyuban Jamu Gendong Lestari saat ditemui detikHealth di rumah produksinya di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

    Selama ini, kunyit asam lebih banyak dikenal sebagai jamu untuk mengatasi nyeri datang bulan. Namun menurut Ibu Lasmi, ramuan ini punya khasiat lain yang bisa dimanfaatkan untuk melangsingkan tubuh yakni bisa mengerem nafsu makan yang tidak terkontrol.

    "Pagi minum kunyit asam, dijamin sampai siang tidak pengen ngemil lagi. Kalau saya sih tidak berani ngasih macam-macam, untuk langsing ya kunyit asam saja paling aman," tambah Lasmi.

    Pendapat senada juga disampaikan oleh Retno, seorang pengusaha es krim jamu di Matraman, Jakarta Pusat. "Untuk melangsingkan dapat menggunakan jamu dengan bahan utama kunyit misalnya kunyit asam," katanya saat ditemui detikHealth baru-baru ini.

    Karena bahan yang digunakan seluruhnya alami, kunyit asam bisa dipastikan bebas efek samping. Dengan mekanisme yang hanya mengontrol nafsu makan, risikonya tentu tidak sebesar pelangsing yang memacu kerja jantung agar cepat langsing karena selalu ingin bergerak.

    "Jamu Jati Belanda itu juga bisa untuk melangsingkan secara alami, mekanismenya dengan mengurangi serapan makanan. Kalau mekanismenya seperti itu masih aman, tapi kalau mulai seperti yang merangsang jantung itu saya tidak rekomendasikan," kata Drs Bahdar J Hamid, MPharm, Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Kosmetik dan Produk Komplementer Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

    Di mata dokter, penggunaan jamu-jamu pelangsing juga tidak menjadi masalah selama bahan yang digunakan adalah bahan alami dan tidak dicampur bahan kimia obat (BKO) yang berbahaya. Karena sudah dipakai turun temurun, minimal khasiatnya telah dibuktikan secara empiris.

    "Jamu yang alami tidak masalah jika dikonsumsi oleh wanita yang ingin langsing, selama bahan yang digunakan benar-benar alami. Saya tidak merekomendasikan obat-obat pelangsing yang ada tulisannya 'jamu' namun campuran bahan kimianya lebih banyak, sehingga efek langsing yang diberikan tidak terlalu besar, justru akan timbul masalah akibat bahan kimianya, seperti gangguan haid dan menopause dini," pesan Dr Frizar Irmansyah, SpOG dari RS Pusat Pertamina.




      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 7:40 pm